Ridwan Kamil Janjikan Bantuan untuk Gen Z Terkena PHK

Pict by Youtube

Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, berkomitmen memberikan dana bantuan selama tiga bulan bagi generasi Z yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Bantuan ini ditujukan untuk membantu mereka bertahan sambil mencari pekerjaan baru. “Insyaallah, jika di-PHK, ada tiga bulan anggaran untuk bertahan sampai mendapatkan kerja baru,” kata RK usai debat Pilkada Jakarta, Minggu (6/10) malam.

RK juga menjelaskan rencananya untuk memperbanyak co-working space gratis, yang dilengkapi dengan kopi gratis bagi Gen Z. Ia menjelaskan, inisiatif ini muncul setelah menerima keluhan dari generasi muda mengenai mahalnya biaya co-working. “Saya sampaikan hal ini karena banyak Gen Z yang curhat. Mereka bilang, ‘Pak, mahal sekali biaya work from anywhere. Uang kami sedikit, sewa co-working mahal, dan ngopinya juga mahal. Jika terpilih, kami harap fasilitas dan makanan ditanggung pemerintah provinsi’,” ujar RK.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat perdana untuk Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran malam ini. Debat ini mengusung tema “Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”. Dengan tema tersebut, RK dan calon gubernur lainnya diharapkan bisa memberikan gagasan dan solusi yang konkret untuk kemajuan Jakarta ke depan.

Populer video

Berita lainnya