Dortmund Kalah di Markas Union Berlin

Pict by Instagram

Borussia Dortmund mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Union Berlin dalam Bundesliga. Pada pertandingan keenam ini, Dortmund kalah 1-2 dari tim tuan rumah. Laga berlangsung di Alte Forsterei pada Sabtu malam (5/10/2024). Union Berlin mendapatkan penalti pada menit ke-26 setelah Benedict Hollerbach dilanggar Nico Schlotterbeck. Kevin Vogt maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil mencetak gol. Dengan ini, Union Berlin memimpin 1-0.

Jelang turun minum, Union Berlin menggandakan keunggulan. Yorbe Vertessen melepaskan tembakan keras di depan gawang Dortmund. Skor berubah menjadi 2-0 bagi Union Berlin di babak pertama. Di babak kedua, Dortmund berusaha mengejar ketertinggalan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-62. Julian Ryerson menerima umpan terobosan dan melepaskan tembakan rendah ke pojok gawang.

Skor pun menjadi 2-1, memberi harapan bagi Dortmund untuk menyamakan kedudukan. Meski demikian, Dortmund gagal memanfaatkan peluang yang ada. Union Berlin berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Union Berlin naik ke peringkat enam klasemen Liga Jerman dengan 11 poin. Sementara itu, Dortmund berada tepat di bawah mereka dengan 10 poin.

Susunan Pemain

Union Berlin: Frederik Rennow; Kevin Vogt, Danilho Doekhi, Diogo Leite; Christopher Trimmel, Aljoscha Kemlein, Rani Khedira, Tom Rothe; Joeng Woo-yeoung, Benedict Hollerbach, Yorbe Vertessen.

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Julian Ryerson, Nico Schlotterbeck, Waldemar Anton, Yan Cuoto; Pascal Gross, Emre Can; Maximinian Beier, Julian Brandt, Jamie Giitens; Serhou Guirassy.

Populer video

Berita lainnya