Roma Tumbang, Kejutan dari Elfsborg di Liga Europa

Pict by Instagram

AS Roma secara mengejutkan kalah 0-1 dari Elfsborg pada laga kedua Liga Europa musim ini. Pelatih Ivan Juric memutuskan menyimpan beberapa bintang, yang justru berujung pada kekalahan. Pertandingan berlangsung di Boras Arena, Kamis (4/10/2024) dini hari WIB. Elfsborg mengancam lebih dulu pada menit ke-11, tapi tembakan Michael Baidoo berhasil dihalau oleh kiper Roma, Mile Svilar. Enam menit kemudian, Svilar juga mengamankan tendangan jarak dekat dari Arber Zeneli.

Gustav Henriksson hampir menjebol gawang Roma pada menit ke-18 lewat sundulan yang memanfaatkan sepak pojok, tapi Svilar lagi-lagi berhasil menepisnya. Roma mencoba membalas di menit ke-19, namun tembakan jarak jauh Matias Soule masih bisa diamankan oleh kiper Elfsborg, Isak Pettersson. Pada menit ke-24, Soule kembali mencoba dari jarak jauh, namun Pettersson lagi-lagi menahan tembakan tersebut. Keunggulan justru datang dari Elfsborg pada menit ke-44.

Roma harus menerima kenyataan setelah Tommaso Baldanzi melakukan handball di dalam kotak penalti. Baidoo, yang menjadi eksekutor, sukses mencetak gol dan membuat Elfsborg unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Roma memasukkan Artem Dovbyk dan Paulo Dybala untuk menambah daya serang, namun peluang berbahaya tetap sulit tercipta. Niccolo Pisilli nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-66, tetapi tembakannya ditepis Pettersson.

Lorenzo Pellegrini, yang masuk belakangan, juga hampir mencetak gol, namun tembakan jarak jauhnya di menit ke-83 hanya membentur tiang gawang. Satu menit kemudian, tendangan Leandro Paredes berhasil ditangkap oleh Pettersson. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kekalahan ini, Roma baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan, setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Athletic Bilbao 1-1. Sementara itu, Elfsborg berhasil meraih tiga poin perdana setelah kalah 2-3 dari AZ Alkmaar di laga sebelumnya.

Susunan Pemain:

Elfsborg: Isak Pettersson, Ibrahim Buhari, Gustav Henriksson, Terry Yegbe, Simon Hedlund, Besfort Zeneli, Timothy Ouma, Niklas Hult, Arber Zeneli (Jalal Abdullai 63′), Michael Baidoo (Per Frick 86′), Ahmed Qasem.

AS Roma: Mile Svilar, Mario Hermoso, Evan Ndicka, Zeki Celik, Angelino, Leandro Paredes, Niccolo Pisilli (Bryan Cristante 86′), Saud Abdulhamid (Stephan El Shaarawy 65′), Tommaso Baldanzi (Lorenzo Pellegrini 72′), Eldor Shomurodov (Artem Dovbyk 65′), Matias Soule (Paulo Dybala 65′).

Populer video

Berita lainnya