Monaco Tundukkan Montpellier di Laga Spesial Seratus Tahun

Pict by Antara

Monaco merayakan ulang tahun klub yang ke-100 dengan kemenangan dramatis di Stadion Louis-II. Gelandang asal Senegal, Camara, mencetak gol kemenangan setelah menerima umpan dari kapten Denis Zakaria. Kemenangan ini menjadi dorongan semangat sebelum Monaco bertandang ke Dinamo Zagreb di Liga Champions, Rabu mendatang. Monaco kini memiliki 16 poin, sama dengan pemimpin klasemen PSG setelah enam pertandingan.

Dengan mengenakan seragam hitam untuk mengenang jersey pertama Monaco pada tahun 1924, tim asuhan Adi Hutter sempat tertinggal lebih dulu. Gol Ligue 1 pertama Rabby Nzingoula membawa Montpellier unggul pada menit ke-16.

Meski demikian, Monaco terus menekan. Penjaga gawang Montpellier, Dimitry Bertaud, melakukan dua penyelamatan gemilang dari peluang Breel Embolo dan Denis Zakaria. Monaco akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Penyerang asal AS, Folarin Balogun, sukses memanfaatkan umpan Embolo untuk mencetak gol.

Di akhir laga, Montpellier harus bermain dengan 10 orang setelah Tanguy Coulibaly mendapat kartu kuning kedua di menit ke-90. Monaco berhasil memanfaatkan situasi ini. Di menit ke-98, Camara mencetak gol kemenangan yang membuat Montpellier kehilangan satu poin penting. Montpellier kini terperosok ke posisi ketiga dari bawah di klasemen.

Sementara itu, Lille berhasil mengakhiri lima laga tanpa kemenangan. Mereka mengalahkan Le Havre 3-0 sebagai pemanasan jelang laga Liga Champions melawan Real Madrid. Striker asal Kanada, Jonathan David, menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick. David mencetak gol pertama di menit ke-23, disusul gol kedua di menit ke-35. Umpan sempurna dari Edon Zhegrova memudahkan David mencetak gol ketiga di menit ke-79.

Penjaga gawang Le Havre, Arthur Desmas, berhasil menahan penalti lemah dari Angel Gomes di akhir laga untuk mencegah kekalahan lebih besar. Di pertandingan lain, Nice bermain imbang 0-0 melawan Lens. Hasil ini membuat Lens berada di posisi kelima dengan selisih dua poin dari Nice di posisi keenam.

Populer video

Berita lainnya