SBY Tunjukkan Bakat Bernyanyi di Pestapora 2024

Pict by Instagram

Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menampilkan kemampuannya dalam bermusik di hari pertama festival Pestapora 2024. Dalam acara yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, SBY membawakan beberapa lagu, termasuk ciptaannya sendiri, diiringi musik orkestra.

Dalam penampilannya, SBY tidak tampil sendirian. Ia berkolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia. “Saya tidak tampil sendiri, ada artis lain yang menemani. Saya akan membawakan lagu ciptaan saya dan lagu yang digemari masyarakat,” ujar SBY di atas panggung.

Salah satu lagu ciptaannya yang dibawakan adalah “Ku Yakin Sampai di Sana.” Lagu ini dinyanyikan bersama musisi Rio Febrian. Lagu tersebut diciptakan SBY pada 2008 dan memiliki pesan untuk meraih mimpi dengan berusaha sebaik mungkin.

Selain Rio Febrian, SBY juga berkolaborasi dengan beberapa musisi lain, seperti Sandy Sandoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, dan Andi /RIF. Mereka bersama-sama membawakan lagu SBY yang berjudul “Untuk Bumi Kita” dan “Cahaya Kegelapan.”

Penampilan SBY dibuka dengan membawakan lagu populer dari band Jamrud, “Pelangi di Matamu.” Lagu ini mengundang tepuk tangan meriah dari para penonton yang ikut bernyanyi bersama. Lagu lainnya yang dinyanyikan SBY termasuk “Kamu Ngga Sendirian” dari Tipe-X dan “Kenanglah Aku” dari Naff, yang disebut SBY sebagai salah satu lagu favoritnya.

“Lagu ini sangat indah dan penuh kenangan, diciptakan oleh Odeu Wijaya Naff. Ini adalah lagu yang sedih, tapi sangat indah,” ungkap SBY sebelum membawakan lagu “Kenanglah Aku.”

Sebagai penutup, SBY dan para musisi menyanyikan lagu “Yellow” dari Coldplay. Penampilan ini disaksikan langsung oleh keluarga dan kerabat SBY, termasuk anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istri dan anak-anaknya.

Populer video

Berita lainnya