Film Lembayung: Teror Gaib di Klinik Mencekam

Industri film horor Indonesia terus berkembang, dengan cerita-cerita yang menawarkan pendekatan baru dan adegan menegangkan. Salah satu film terbaru yang akan tayang adalah Lembayung, yang rilis pada 19 September 2024 di bioskop CGV, Cinema XXI, dan Cinepolis. Film ini merupakan debut Baim Wong sebagai sutradara, dengan kolaborasi tiga rumah produksi besar: Prime Eagle Studios, MNC Pictures, dan Tiger Wong Pictures.

Lembayung diadaptasi dari thread Twitter berjudul “Jin Poli Gigi” yang ditulis oleh akun @saturnrushx pada 2022. Penulis thread tersebut, Pica, adalah mahasiswa keperawatan yang menceritakan pengalaman horor yang dialaminya bersama temannya, Arum. Alur film dimulai dengan seorang perempuan bernama Tantri yang ditemukan gantung diri di Klinik Lembayung. Kejadian ini menyebar dan menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat, membuat klinik tersebut menjadi sepi.

Dokter Teto, kepala klinik, berusaha menenangkan masyarakat agar tetap datang berobat. Di saat yang sama, dua mahasiswa keperawatan, Pica dan Arum, memilih Klinik Lembayung sebagai tempat PKL. Mereka tidak mengetahui bahwa klinik ini telah ditutup selama bertahun-tahun dan terhubung dengan kasus bunuh diri sebelumnya. Kedatangan mereka disambut hangat oleh dr Teto, namun tak lama setelah mereka memulai PKL, suasana mencekam mulai terasa.

Hal-hal aneh mulai terjadi di klinik. Salah satu kejadian aneh terjadi ketika seorang pasien perempuan misterius, berambut panjang dan berkelakuan aneh, sering terlihat di poli gigi. Kehadiran pasien ini memicu rentetan teror gaib yang mulai mengganggu Pica dan Arum.

Kejadian-kejadian ganjil semakin meningkat. Beberapa pekerja di klinik mengalami kematian tragis satu per satu, dan Arum mulai menunjukkan gejala kerasukan. Pica, yang mulai mencurigai ada sesuatu yang tidak beres, berusaha mengungkap misteri yang melingkupi Klinik Lembayung.

Tidak hanya di dunia nyata, teror gaib bahkan memasuki mimpi Pica dan Arum, membuat keduanya berada di ambang keputusasaan. Dalam upaya mereka untuk bertahan, mereka harus menemukan jawaban atas teka-teki yang menghantui klinik tersebut sebelum semuanya terlambat.

Populer video

Berita lainnya