Hindari Pertanyaan Ini Saat Kencan Pertama

Ilustrasi Pacaran
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Kencan pertama sering kali menjadi momen yang menentukan apakah hubungan akan berlanjut atau tidak. Oleh karena itu, persiapan yang matang sebelum kencan sangat penting.

Selain memikirkan baju yang akan dikenakan dan tempat kencan yang cocok, penting juga untuk memikirkan topik obrolan yang akan dibahas. Berikut ini adalah delapan pertanyaan yang sebaiknya dihindari saat kencan pertama agar suasana tidak menjadi canggung dan membuat kesan yang positif.

“Ceritakan tentang dirimu, dong”

Meskipun niat kita adalah untuk lebih mengenal pasangan, pertanyaan ini bisa membuat mereka merasa bingung tentang dari mana harus memulai. Sebaiknya, tanya tentang kesibukan atau aktivitas terbaru mereka. Misalnya, “Apa yang sedang kamu kerjakan akhir-akhir ini?” Pertanyaan ini lebih spesifik dan membuat mereka lebih nyaman dalam menjawab.

“Kok kamu masih jomblo?”

Pertanyaan ini bisa terdengar seperti kritik terhadap status jomblo seseorang. Padahal, ada banyak alasan seseorang masih lajang, seperti fokus pada karir atau memilih untuk tidak terburu-buru dalam menjalin hubungan. Lebih baik fokus pada saat ini dan bagaimana mereka merasa tentang kencan ini.

“Apa hal yang kamu sukai dari cewek?”

Pertanyaan ini bisa memicu perasaan tidak nyaman, terutama jika jawabannya mengharapkan kita berpura-pura menjadi seseorang yang bukan diri kita. Sebaliknya, fokuslah pada hal-hal yang kamu suka tentang mereka dan bagaimana kamu bisa saling memahami satu sama lain dengan lebih baik.

“Kamu suka bajuku, enggak?”

Pertanyaan tentang penampilan, baik milik kita maupun pasangan, bisa membuat kita terlihat tidak percaya diri. Kencan pertama adalah tentang saling mengenal lebih dalam, bukan tentang memvalidasi penampilan masing-masing. Sebaiknya, hindari membahas penampilan secara langsung dan fokus pada percakapan yang lebih menarik.

“Apa hal yang kamu suka?”

Pertanyaan ini sebenarnya tidak buruk, tapi bisa terlalu umum dan membuat pasangan bingung. Cobalah untuk lebih spesifik, seperti bertanya tentang menu favorit mereka jika kalian sedang makan di restoran. Ini akan membantu membuka percakapan dan menunjukkan minat yang lebih mendalam terhadap kesukaan mereka.

“Kamu bakal melihat hubungan ini akan sampai mana?”

Mengajukan pertanyaan tentang masa depan pada kencan pertama bisa membuat kesan bahwa kamu terlalu terburu-buru atau terlalu berharap. Fokuslah pada saat ini dan kenali satu sama lain lebih dalam sebelum membahas kemungkinan hubungan jangka panjang.

“Apa yang bikin kamu putus dengan mantan?”

Meskipun rasa ingin tahu tentang hubungan masa lalu bisa memicu pertanyaan ini, sebaiknya hindari membahas mantan pada kencan pertama. Ini adalah kesempatan untuk mengenal orang tersebut tanpa melibatkan masa lalu atau orang lain.

Pertanyaan tentang uang

Pertanyaan terkait gaji, harga barang, atau masalah finansial lainnya sebaiknya dihindari saat kencan pertama. Ini bisa memberikan kesan bahwa kamu terlalu fokus pada materi dan bukan pada karakter atau kualitas pribadi pasangan.

Populer video

Berita lainnya