Thomas Müller Dekati Rekor Legenda di Laga Kandang

Pict by Instagram

FC Bayern Munich akan menjamu SC Freiburg pada hari Minggu (17:30) di Allianz Arena pada laga Bundesliga kedua musim ini. Pertandingan ini menjadi istimewa bagi Thomas Müller, yang berpeluang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah klub. Pada laga sebelumnya, Müller masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-65 saat Bayern mengalahkan Wolfsburg 3-2. Laga tersebut menjadi penampilan ke-709 Müller, menyamai rekor Sepp Maier. Jika tampil pada laga melawan Freiburg, Müller akan menjadi pemegang rekor tunggal.

Sejarah pertandingan pertama di kandang musim Bundesliga sangat berpihak pada Bayern. Dari dua belas laga kandang pertama di Allianz Arena pada awal musim Bundesliga, Bayern memenangkan sebelas di antaranya. Satu-satunya kegagalan terjadi saat bermain imbang 2-2 melawan Hertha BSC pada musim 2019/20.

Secara keseluruhan, Bayern hanya kalah sekali dari SC Freiburg dalam 25 laga kandang resmi, yaitu pada laga DFB-Pokal musim 2022/23. Sementara itu, dari 24 pertandingan Bundesliga di Munich, Bayern memenangkan 21 laga dan tiga lainnya berakhir imbang.

Vincent Kompany, yang telah menjadi pelatih kepala Bayern selama hampir dua bulan, akan memimpin tim untuk pertama kalinya di Allianz Arena. Kemenangan 3-2 atas VfL Wolfsburg juga membawa Bayern mencatatkan rekor baru. Untuk pertama kalinya, mereka tak terkalahkan dalam 13 pertandingan pembuka Bundesliga secara berturut-turut (11 kemenangan, 2 imbang). Pada laga melawan Freiburg ini, Bayern ingin melanjutkan tren positif tersebut.

Populer video

Berita lainnya