Pengunduran Diri Calon Bupati Dairi Usungan PDIP

Pict by Instagram

Calon Bupati Dairi yang diusung oleh DPP PDI Perjuangan, Johannes Oberlin Lumban Tobing, mengundurkan diri pada Selasa, 27 Agustus 2024. Sebelumnya, DPP PDIP telah merekomendasikan Johannes Oberlin Lumban Tobing dan Halim Lumbanbatu sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi yang akan bertarung pada Pilkada Dairi, 27 November 2024. Namun, setelah pengumuman paslon tersebut, Halim Lumbanbatu terlebih dahulu menyatakan pengunduran dirinya dari kontestasi Pilkada Dairi.

Ketua DPC PDIP Dairi, Resoalon Lumban Gaol, mengonfirmasi bahwa Johannes Oberlin Lumban Tobing telah mengundurkan diri sebagai calon Bupati yang diusung oleh PDIP. Resoalon menyebutkan bahwa saat ini tidak ada lagi calon yang direkomendasikan oleh DPP PDIP untuk Pilkada Dairi. Pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PDIP terkait calon pengganti.

Resoalon menambahkan bahwa keputusan tersebut kemungkinan akan diumumkan hari ini, mengingat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU hanya tersisa satu hari. Ia juga mengungkapkan bahwa mantan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, telah mendekati DPP PDIP untuk melakukan lobi politik setelah partai tidak merekomendasikannya sebagai calon.

“Politik selalu dinamis. Kita tunggu saja siapa yang akan direkomendasikan oleh DPP. Kami sedang menunggu instruksi DPP PDIP mengenai siapa yang akan didaftarkan hari ini atau besok ke KPU Dairi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDIP,” ujar Resoalon.

Populer video

Berita lainnya