Duta ‘Sheila On 7’ Menghibur Warga di Tirakatan Kampungnya

Pict by Instagram

Akhdiyat Duta Modjo, atau Duta dari band Sheila On 7, baru-baru ini menjadi sorotan publik. Duta ikut serta dalam kegiatan tirakatan yang diadakan di kampung halamannya dan memberikan sumbangan lagu. Momen saat Duta bernyanyi di malam tirakatan ini menjadi viral di media sosial.

Unggahan akun Instagram @jogjaimages menampilkan potongan video Duta yang sedang menghibur warga. “Malam Tirakatan berasa nonton konser gini, Gak perlu WAR tiket,” tulis keterangan dalam postingan tersebut, seperti dikutip dari detikJogja pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam video tersebut, Duta tampak mengenakan celana training, jaket, dan topi. Ia bernyanyi sambil duduk di kursi plastik saat acara tirakatan di Padukuhan Manukan pada Jumat malam (16/8). Ia diiringi oleh dua gitaris dan membawakan lagu Sheila On 7 berjudul ‘Kita’, salah satu hit terkenal dari band asal Jogja ini.

Purnomo Putro, tokoh masyarakat dari Ganjuran, Condongcatur, Depok, Sleman, menceritakan bagaimana momen Duta naik panggung di tirakatan ini terjadi. “Itu kegiatan rutin kampung, tirakatan malam 17-an pasti ada. Cuma yang spesial, Mas Duta bisa nyanyi. Awalnya tidak ada rencana untuk dia tampil,” kata Purnomo pada Sabtu (17/8/2024).

Purnomo menjelaskan bahwa tidak ada rencana untuk Duta tampil dan bernyanyi karena Duta sedang sibuk dengan tur Sheila On 7. Namun, pada sore itu, Duta kebetulan berada di rumah. Para pemuda kampung meminta izin agar Duta bisa ikut memeriahkan acara tirakatan. Akhirnya, Duta setuju untuk bernyanyi bersama keponakannya.

“Karena beliau baru pulang dari Samarinda, sorenya tahu sudah di rumah. Kemudian saat acara dimulai, dia keluar dan diminta untuk nyanyi. Akhirnya dia nyanyi bersama ponakannya yang memegang gitar,” ujar Purnomo.

Purnomo juga menyebutkan bahwa awalnya mereka agak ragu untuk meminta Duta bernyanyi karena kesibukannya. Namun, setelah ditawari, Duta bersedia. “Alhamdulillah beliau mau, meskipun baru pulang,” tambahnya.

Sebagai warga yang baru tiba di rumah, Duta tetap ingin berinteraksi dengan tetangganya. Purnomo menyebutkan bahwa Duta mungkin ingin bersosialisasi dengan masyarakat yang lebih luas, mengingat gedung padukuhan terletak di depan rumahnya.

Selama acara tirakatan, Duta menyanyikan setidaknya tiga lagu Sheila On 7, yaitu ‘Kita’, ‘Hari Bersamanya’, dan ‘Melompat Lebih Tinggi’. “Duta mulai bernyanyi sekitar jam 9 malam, membawakan tiga lagu tersebut,” pungkas Purnomo.

Populer video

Berita lainnya