Beberapa Cara yang Dapat Dilakukan untuk “Membantu” Pelaku Bullying

pic by: canva.com

Banyak penindas tumbuh dengan kurangnya kehangatan orang tua atau orang tua yang tidak peduli untuk berhubungan atau tidak tahu caranya. Dan jika tidak ada hubungan antara anak dan orang-orang yang seharusnya paling mencintainya, mereka mungkin tidak melihat cara atau tahu bagaimana untuk berhubungan dengan orang lain — yang dapat terwujud di kemudian hari dalam bentuk penindasan.

Kebutuhan Anda untuk berhubungan mungkin dipenuhi oleh keluarga dan teman-teman Anda, kelompok yang Anda ikuti, atau rekan kerja. Dengan kata lain, Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian. Anda adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri Anda.

Jika Anda merasa penting dan membuat perbedaan dalam hubungan, kelompok teman, keluarga, atau komunitas Anda, kebutuhan ini akan Anda terpenuhi. Namun, seorang penindas sering kali merasa tidak ada yang akan memperhatikan jika mereka menghilang. Mereka merasa tidak terlihat, tidak penting, dan tidak berarti.

  1. Cari penyebab yang mendasari perilaku penindas dan berhentilah mengabadikan masalah dengan menghukum perilaku buruk.

Itu tidak berhasil. Meskipun si penindas mungkin menghentikan perilakunya, Anda telah berhasil menumpuk lebih banyak rasa bersalah, malu, marah, takut, keterputusan, ketidakberartian, dan ketidakpastian dalam jangka panjang… dan orang itu mungkin akan menyerang lagi di masa mendatang.

2. Buat si penindas merasa penting karena alasan yang tidak melibatkan perilaku menindas.

Menanyakan pendapat mereka tentang sesuatu adalah tindakan kecil yang dapat memenuhi kebutuhan mereka akan koneksi dan signifikansi secara instan. Mereka mungkin menolak (dan curiga) pada awalnya, jadi tetaplah tenang dan teruslah meredakan energi negatif mereka dengan membantu mereka memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang sehat.

Sekarang setelah Anda memikirkan bagaimana perasaan Anda jika berada di posisi mereka, pikirkan apa yang Anda inginkan dari seseorang untuk Anda.

3. Ubah dinamika penindasan dengan menjadi teman si penindas.

Bagaimanapun, mereka hanya mencoba menjalani hari dan memenuhi kebutuhan mereka, tanpa memahami mengapa mereka berperilaku seperti itu. Itulah sebabnya meredakan energi negatif seorang penindas dengan membuat mereka merasa diterima dan penting bisa menjadi salah satu hal paling mengejutkan dan hebat yang pernah Anda lakukan.

Berteman dengan seseorang yang pernah menyakiti bukanlah respons pertama kita yang normal, tetapi itu adalah respons penting yang dapat menciptakan perubahan yang hebat.

4. Bantu para penindas melihat cara alternatif yang lebih produktif untuk mengatasi emosi mereka.

Beberapa orang yang memangsa orang lain begitu terperangkap dalam ketakutan dan kemarahan mereka sehingga mereka tidak menyadari ada cara lain untuk mengatasinya. Hanya karena ada sesuatu tentang perilaku seorang penindas yang tidak masuk akal bagi Anda, bukan berarti orang yang kesakitan itu menyadari bahwa mereka memiliki pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan psikologis inti mereka.

Mereka hanya berusaha menjalani hari dan memenuhi kebutuhan mereka tanpa memahami mengapa mereka berperilaku seperti itu. Namun sekarang Anda tahu — dan dapat membantu jika Anda mau.

Populer video

Berita lainnya