5 Tips Memulai Bisnis Online,Hanya 2 Jam/Hari

pic by: canva.com

Sudah lama saya bertanya-tanya bagaimana cara memulai bisnis online yang dapat menggantikan gaji kantoran saya dan memungkinkan saya meninggalkan pekerjaan saya. Menyamakan gaji saya yang besar dengan melakukan apa yang saya sukai tampaknya tidak realistis. Apakah Anda juga bermimpi bekerja untuk diri sendiri … tetapi kemudian melupakannya? Mungkin karena menghasilkan uang dengan gairah Anda tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Atau Anda tidak tahu bagaimana memulainya?

Ingin mengubah keterampilan Anda menjadi bisnis online yang menguntungkan? Bagaimana memulai bisnis online bisa menjadi pertanyaan yang membingungkan, dengan begitu banyak bagian teka-teki yang harus diselesaikan.

Jika Anda siap untuk mengetahui cara memulai bisnis online yang sukses yang memberi Anda fleksibilitas dan kebebasan, baca terus untuk mengetahui 5 langkah pertama untuk membangun bisnis yang benar-benar berbasis kebebasan.

1. Manfaatkan kekuatan super unik Anda saat memilih ide bisnis

Keberhasilan dan kegagalan adalah dua tujuan di jalur yang sama. Perbedaannya adalah bahwa keberhasilan lebih jauh di jalur tersebut daripada kegagalan.

Salah satu alasan utama mengapa bisnis baru gagal adalah karena pengusaha baru menyerah terlalu dini sebelum mereka dapat mencapai kesuksesan. Biasanya, ada dua alasan mengapa pemilik bisnis baru menjadi tidak bersemangat: Mereka kehilangan minat pada ide bisnis mereka, Mereka tidak melihat hasil bisnis yang langsung (… yang menyebabkan frustrasi dan kehilangan minat pada ide bisnis).

Untuk meningkatkan kegigihan dan keinginan Anda untuk berhasil, penting untuk mengejar ide bisnis yang Anda sukai dan yang memiliki waktu lebih singkat untuk menghasilkan keuntungan. Bagaimana Anda melakukannya? Anda perlu memahami dengan jelas kekuatan dan hasrat pribadi Anda dan memanfaatkan kekuatan super unik Anda.

Menghubungkan titik-titik antara pengetahuan, keterampilan, pengalaman, dan minat yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun akan memposisikan ide Anda pada posisi yang menguntungkan dibandingkan dengan melangkah ke arah yang sama sekali baru.

Tanyakan pada diri Anda: Apa yang saya kuasai?, pakah saya telah menguasai atau mengatasi sesuatu yang orang lain perjuangkan?, dan Apa yang saya sukai untuk menghabiskan waktu?

2. Ubah keterampilan Anda menjadi penawaran daring yang menarik

Inti dari setiap bisnis daring adalah penawaran yang diinginkan dan dapat dipasarkan. Untuk membuat penawaran yang akan membuat klien masa depan Anda senang untuk membayarnya, Anda perlu mengubah kekuatan super Anda menjadi nilai bagi klien ideal Anda.

Jika penawaran Anda berharga, penawaran tersebut akan membantu orang mencapai tujuan yang sedang mereka upayakan atau memecahkan masalah yang saat ini membuat mereka mandek. Dengan kata lain, penawaran tersebut akan membantu mereka mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan. Untuk membuat penawaran yang diinginkan dan dapat dipasarkan bagi bisnis daring Anda.

3. Ketahui asumsi bisnis Anda yang berisiko

Sangat mudah untuk tersesat dalam kumpulan hal-hal praktis yang berkaitan dengan cara memulai bisnis daring. Begitu Anda memiliki ide, Anda akan tergoda untuk terburu-buru dan mengerjakan situs web, menambah pengikut media sosial, atau hal-hal lain yang hanya bersifat sekunder.

Kunci untuk melihat hasil finansial dengan cepat adalah mencari tahu cara menarik klien ideal dan melakukan penjualan pertama Anda. Tidak ada pelanggan, tidak ada bisnis! Meskipun ini mungkin terasa seperti tugas yang menakutkan dan berat di hari-hari awal bisnis, lebih mudah dari yang Anda kira untuk memastikan bahwa klien ideal Anda sama bersemangatnya dengan Anda tentang ide bisnis Anda.

4. Riset pasar adalah KEHARUSAN untuk memulai bisnis online

Menghubungi klien ideal Anda mungkin terdengar menakutkan, terutama jika Anda (belum) yakin dengan ide bisnis dan penawaran online Anda. NAMUN, itu adalah cara terbaik untuk menjadi yakin bahwa Anda menciptakan sesuatu yang ingin dilakukan orang.

Waktu terbaik untuk mulai berinteraksi dengan pasar ideal Anda adalah Hari ke-1 dalam bisnis Anda (= hari ini!). Jangan khawatir, Anda tidak perlu khawatir tentang kesempurnaan. Anggap riset pasar sebagai cara untuk membangun koneksi kasual pertama dengan audiens masa depan Anda dan jawab pertanyaan Anda tentang apa yang mereka butuhkan.

5. Siapkan saluran penjualan pertama yang sederhana

Sebelum Anda panik tentang saluran penjualan, izinkan saya menenangkan Anda. Anda tidak perlu membangun sistem bisnis teknis yang rumit. Saluran penjualan pada dasarnya adalah strategi konkret tentang cara Anda menjangkau, menarik, dan mengaktifkan klien ideal Anda.

Ada 4 komponen yang perlu dipikirkan:

  1. Platform: Di mana Anda dapat menjangkau klien ideal Anda?
  2. Pengait: Bagaimana Anda dapat menarik perhatian mereka? (misalnya dengan pelatihan gratis atau hadiah lainnya).
  3. Pembinaan: Bagaimana Anda dapat membuat klien ideal Anda memercayai Anda? (misalnya dengan menunjukkan keahlian Anda melalui konten yang berharga).
  4. Konversi: Apa ajakan bertindak yang Anda harapkan dari klien ideal Anda dan bagaimana Anda dapat membuat mereka menerimanya? (misalnya membeli produk digital Anda, mendaftar ke suatu program, atau mendaftar untuk panggilan koneksi).

Populer video

Berita lainnya