Bagaimana Mengenal Allah? Buku Kehidupan Islami dengan Sumber Daya tentang Studi Cahaya

pic by: canva.com

Kita tahu kadang kita terjebak dalam perangkap hanya mencari kurikulum sekolah di rumah karena mudah direncanakan dan mudah diterapkan. Kurikulum jenis itu sering kali kurang membangun rasa kagum dan memenuhi rasa ingin tahu mereka. Dalam studi sekuler kita, kita berbicara tentang apa yang kita ketahui: bagaimana rupa sesuatu, apa yang dimakan hewan, bagaimana satu hal bereaksi terhadap yang lain. Sebagai manusia, kita suka merasa pintar, dan fokus pada apa yang kita ketahui. Yang terkadang kita lewatkan adalah melihat semua yang tidak diketahui.

Menjelajahi ciptaan

Beberapa metode homeschooling sangat mementingkan penjelajahan dunia di sekitar kita; benar-benar belajar bagaimana melihat alam dan melihat keajaiban dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat belajar dari orang-orang seperti Charlotte Mason bagaimana menerapkan program semacam itu, dan memanfaatkan buku-buku seperti seri Pertanyaan Pertama Anak-anak karya Emma Apple untuk menunjukkan area ciptaan tertentu yang layak mendapat perhatian kita.

Seperti yang dibicarakan tentang Seberapa Besar Allah?, Emma memberikan referensi di akhir bukunya untuk menyelami aspek ilmiah lebih jauh. Dalam Bagaimana Wujud Allah?, Emma menggambarkan seberapa banyak manusia telah menemukan, menjelajahi Bumi (petunjuk: sangat kecil!), dan bahkan seberapa banyak yang dapat kita lihat dan dengar dalam seluruh spektrum cahaya dan suara.

Mengetahui keterbatasan kita

Yang saya sukai dari buku-buku Emma adalah ia mengambil sesuatu yang pasti ditanyakan anak-anak, dan menjelaskan dalam batasan manusiawi kita tanpa jawaban yang mudah dan malas, “Itu misteri.” Tentu, kita tidak tahu bagaimana rupa Allah dengan mata duniawi kita, tetapi seperti yang dikatakan Bagaimana Wujud Allah? dengan sangat ahli dan ringkas:

Meskipun tampaknya kita dapat membayangkan apa pun, kita tidak dapat membayangkan segalanya. Mata kita tidak dirancang untuk melihat setiap cahaya…

Buku-buku kehidupan Islam

Di sekolah rumah eklektik kami, kami suka mengambil dari berbagai filosofi. Kami menyukai studi logika metode klasik, lingkungan yang disiapkan dalam montessori, dan buku-buku kehidupan dari Charlotte Mason. Seri Children’s First Questions karya Emma Apple adalah buku-buku tentang kehidupan Islam, mungkin yang pertama dari jenisnya.

Selama bertahun-tahun saya mengenal Emma, ​​saya tahu bahwa perpaduan antara sains dan Islam adalah hasrat pribadinya. Hal ini muncul dengan indah dalam buku-bukunya, dan bahkan memicu rasa kagum yang terpendam dalam diri saya. Melalui kata-katanya yang tertulis di halaman, hasratnya muncul, yang saya pahami sebagai definisi dari buku yang hidup.

Menggabungkan semuanya

Kami membangun perpustakaan rumah Islam kami untuk membangun Muslim yang kuat dan bangga. Kami ingin anak-anak memiliki cerita untuk dibaca di waktu luang mereka untuk merasakan rasa kebersamaan dan ikatan dengan Umat yang lebih besar. Sekarang dengan buku-buku yang menjembatani antara buku cerita dan buku pendidikan, mereka dapat belajar sambil dihibur – tujuan sebagian besar keluarga yang melakukan homeschooling di tahun-tahun muda. Saya sangat berterima kasih kepada buku-buku Emma yang menjelaskan pertanyaan-pertanyaan sederhana dan memberikan lebih banyak informasi untuk dipikirkan di akhir!

Populer video

Berita lainnya