Kontroversi Selebgram Lula Lahfah Bawa Pod saat Umrah

Pict by Instagram

Selebgram Lula Lahfah menjadi pusat perhatian karena aksinya selama ibadah Umrah. Lula viral setelah tertawa usai diteriaki “haram” oleh anak kecil ketika membawa pods di Tanah Suci. Momen tersebut diunggah melalui Instagram Story miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Lula menjelaskan bahwa dia diteriaki “haram” oleh anak-anak di Madinah. Dia mengaku tertawa saat diperingati dan menyebutkan, “Barusan aku diteriaki haram-haram, aku diteriaki haram gara-gara aku pegang pods sama anak kecil tiga orang. ‘Haram, haram, haram’, gara-gara aku pegang pods,” ujar Lula sambil tertawa. Video ini diunggah ulang oleh akun X (Twitter) @fleursmbless pada Senin (5/8/2024).

Reaksi warganet pun beragam. Mereka merasa Lula tidak menghargai ibadah Umrah dan menganggap remeh peringatannya. Banyak yang menilai tindakan Lula melebihi batas, apalagi dilakukan di Tanah Suci. Warganet merasa Lula tidak menunjukkan rasa bersalah ketika diperingatkan.

Menanggapi kritik, Lula Lahfah akhirnya membuat klarifikasi melalui Instagram Story. Dia mengaku tidak tahu bahwa pods termasuk dalam kategori haram. “Iya guys huhu aku gak tau (kalau pods haram). Maaf, ya, ini jadi pembelajaran banget,” kata Lula.

Lula juga menambahkan bahwa kejadian tersebut tidak terjadi di dalam atau pelataran masjid, melainkan di ruko. Meskipun begitu, dia mengakui perbuatannya tidak bisa dibenarkan. “Aku mau ngasih tahu juga kejadiannya, aku gak ngepods di dalam atau pelataran masjid, kejadiannya di ruko-ruko gitu tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan bahwa ini adalah pengalaman Umrah pertamanya. Lula menganggap kejadian ini sebagai pembelajaran berharga. “Alhamdulillah ini Umrah pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. Makasih banyak buat semuanya yang sudah ngingetin yaaa,” ungkapnya.

Populer video

Berita lainnya