Feyenoord Raih Juara Johan Cruyff Shield lewat Adu Penalti Dramatis

Pict by Instagram

Feyenoord sukses menjuarai Johan Cruyff Shield setelah mengalahkan PSV Eindhoven di Phillips Stadium. Kemenangan ditentukan lewat babak adu penalti pada pertandingan yang digelar Minggu malam, 4 Agustus. Skor akhir pertandingan 4-4, dengan Feyenoord unggul 4-2 dalam adu penalti.

PSV Eindhoven memulai pertandingan dengan cepat berkat gol Noa Lang. Lang mencetak gol pada menit kesembilan melalui umpan Johan Bakayoko. Sepakan kaki kirinya berhasil menembus gawang Feyenoord yang dikawal Timon Wellenreuther.

Feyenoord tidak menyerah dan berhasil membalikkan keadaan. Santiago Gimenez mencetak gol penalti pada menit ke-29, diikuti gol Bart Nieuwkoop pada menit ke-33. Keunggulan 2-1 untuk Feyenoord bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSV berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Luuk de Jong pada menit ke-48. Feyenoord kembali unggul setelah Gimenez mencetak gol penalti kedua pada menit ke-54. Namun, Guus Til dari PSV menyamakan kedudukan 3-3 pada menit ke-65.

Antoni Milambo membawa Feyenoord unggul lagi lewat umpan Ayase Ueda, sebelum Luuk de Jong mencetak penalti kedua untuk PSV pada menit ke-80. Skor 4-4 bertahan hingga akhir pertandingan dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam adu penalti, Ricardo Pepi berhasil mengeksekusi penalti pertama PSV. Namun, Johan Bakayoko dan Guus Til gagal, sementara Malik Tillman sukses pada penalti keempat. Di sisi Feyenoord, Lutsharel Geertruida, Ayase Ueda, David Hancko, dan Luka Ivanusec berhasil mencetak gol. Dengan hasil akhir 4-4 dan kemenangan 4-2 di babak adu penalti, Feyenoord keluar sebagai juara Johan Cruyff Shield.

Populer video

Berita lainnya