Klarifikasi Hoaks Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Ustadz Nuzul Dzikri

Pict by Instagram

Belakangan ini, berita tentang pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan Ustadz Nuzul Dzikri mengejutkan publik, terutama di dunia maya. Namun, kabar tersebut ternyata tidak benar dan hanya hoaks belaka. Pengunggah berita tersebut telah mengklarifikasi kesalahannya dan meminta maaf atas penyebaran informasi yang salah.

Dalam klarifikasinya, pemilik akun Instagram dengan nama dxxxxh mengakui kesalahan. Dia mengungkapkan bahwa berita tentang pernikahan Ustadz Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella tidaklah benar. “Ini murni kesalahan kami karena terlalu cepat menyebarkan berita hanya berdasarkan beberapa postingan,” tulisnya.

Sebelum klarifikasi ini muncul, nama Ustadz Nuzul Dzikri sempat menjadi trending topic di Google Indonesia. Isu pernikahan dengan artis Laudya Cynthia Bella menarik perhatian banyak warganet. Banyak yang memberi ucapan selamat, meski berita tersebut ternyata palsu.

Ustadz Nuzul Dzikri, yang bernama lengkap Muhammad Nuzul Dzikri, adalah pendakwah kelahiran Jakarta 41 tahun lalu. Ia menyelesaikan pendidikan dari TK hingga SMA di Jakarta. Kemudian, ia melanjutkan studi di Imam Muhammad bin Su’ud University, jurusan Ilmu Pengetahuan Syariah, dan lulus pada 2009.

Selain aktif dalam dakwah, Ustadz Dzikri juga sering memberikan siraman rohani kepada warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Pondok Bambu Jakarta Timur. Ia juga terlibat dalam kajian kitab dan menjadi pemateri reguler di berbagai kegiatan dakwah seperti The Rabbaanians dan Youth Islamic Club Study (YISC) di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta. Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya verifikasi informasi sebelum mempercayai atau menyebarkannya. Hoaks semacam ini dapat dengan mudah tersebar dan mempengaruhi opini publik.

Populer video

Berita lainnya