Kemenangan Tipis PSM Makassar atas Borneo FC di Babak Pertama Piala Presiden 2024

Pict by Instagram

PSM Makassar berhasil unggul 1-0 atas Borneo FC Samarinda di babak pertama pertandingan Grup A Piala Presiden 2024. Gol semata wayang dicetak oleh Latyr Fall pada menit ke-17. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (25/7/2024) ini menunjukkan dominasi PSM sejak awal laga.

Sejak menit pertama, PSM Makassar menunjukkan tekanan tinggi terhadap lawan. Borneo FC, yang dipaksa bertahan, kesulitan mengembangkan permainan. Tekanan PSM membuahkan hasil ketika Latyr Fall mencetak gol setelah menerima umpan tarik dari Syahrul Lasinari di sisi kanan lapangan.

Pada menit ke-21, Abdul Rahman dari PSM mencoba mencetak gol dengan sepakan jarak jauh. Namun, tendangannya dapat ditepis oleh kiper Borneo FC, Angga Saputro. Borneo FC berusaha membalas, namun tembakan Muh Dwiky Hardiansyah pada menit ke-30 berhasil diamankan oleh Hilmansyah.

Upaya Borneo FC untuk menyamakan kedudukan terus berlanjut. Ronaldo Rodrigues hampir menyamakan skor pada menit ke-38, tetapi sundulannya mengenai mistar gawang. Tito Okello hampir menggandakan keunggulan PSM pada menit ke-40, namun tendangannya melebar jauh di atas gawang.

Menjelang akhir babak pertama, PSM tidak berhasil menambah gol. Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang tanda akhir babak pertama dibunyikan oleh wasit. Dengan hasil ini, PSM Makassar memimpin di babak pertama dan Borneo FC harus bekerja keras di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan.

Susunan Pemain

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1):
Angga Saputro; Gavin Kwan Adsit, Ronaldo Rodrigues, Diego Michiels, Rahmad Dandy Sonriza; Muh Dwiky Hardiansyah, Christophe Nduwarugira, Muhammad Narendra Tegar Islami; Habibi A Jusuf, M Sihran; Risman Maring.
Pelatih: Pieter Huistra.

PSM Makassar (3-5-2):
Hilmansyah; Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Aloisio Neto; Victor Luiz, Akbar Tanjung, Latyr Fall, Ananda Raehan, Abdul Rahman; Nermin Haljeta, Tito Okello.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Populer video

Berita lainnya