Apa Penyebab Orang Berpikir Negatif?Simak Jawabannya

pic by: canva.com

 Tidak mungkin menjadi cukup baik dalam segala hal, namun selalu ada kemungkinan untuk memberikan yang terbaik. Setiap orang ingin berhenti berpikir negatif tetapi gagal karena kurang introspeksi dan refleksi diri. Jika anda melakukannya, anda dapat menemukan peretasan yang lebih baik daripada saya.

Saya dapat menemukan 3 peretasan ini hanya setelah saya merenungkan alasan di balik pemikiran negatif saya. Saya menemukan alasan-alasan ini menjadi masalah umum pada kebanyakan orang yang menderita pola pikir negatif dan mengganggu:

1. Catastrophizing menyebabkan pola pikir negatif

Catastrophizing adalah mempertimbangkan hasil terburuk dalam situasi tertentu. Tapi mengapa ada orang yang melakukannya? Saya dapat memberi tahu anda mengapa saya melakukannya. Saya akan memikirkan skenario terburuk untuk bersiap menghadapi guncangan mendadak di masa depan.

Umumnya muncul dari rasa takut akan ketidakpastian. Itu menghancurkan masa depan yang anda khawatirkan. Saat anda memikirkan hasil terburuk yang mungkin terjadi, reaksi anda bergantung padanya, dan tentu saja anda dapat mengacaukan peluang bagus hanya karena anda menganggapnya sebagai bencana besar. Bencana menyebabkan pola pikir negatif berulang yang memengaruhi kualitas hidup anda.

2. Merenungkan kejadian di masa lalu menyebabkan terlalu banyak berpikir

Kita semua punya beban masing-masing. Mungkin ada peristiwa di masa lalu yang sangat mengejutkan anda dan mematahkan keyakinan anda terhadap kemanusiaan. Saya menyadari bahwa kejadian ini sebenarnya merusak kepercayaan yang saya miliki pada diri saya sendiri. Saya takut menyadari bahwa saya tidak dapat memahami apa yang benar bagi saya.

Anda tidak yakin apakah anda bisa mengenali siapa yang termasuk bendera merah atau bendera hijau, sehingga menimbulkan keraguan karena takut dianiaya. Anda merenungkan peristiwa masa lalu untuk menganalisis poin-poin yang harus anda waspadai. Namun hal ini menyebabkan berpikir berlebihan dan kelelahan.

3. Kebencian pada diri sendiri menyebabkan pola pikir negatif

Saya selalu bertanya-tanya mengapa orang-orang tertentu membenci diri mereka sendiri. Kebencian pada diri sendiri menyebabkan depresi. Saya mendapatkan jawabannya melalui pengalaman dan memahami bahwa mengakui “Saya tidak cukup baik untuk ini”! Merupakan pelarian dari perubahan diri menjadi lebih baik atau rasa takut gagal.

Ego terluka ketika kita melihat diri kita berubah demi orang lain. Kami tidak menginginkan perubahan itu dan sangat menghindari pembicaraan seperti itu atau mengakui “Kami tidak cukup baik” untuk menghindari upaya di masa depan. Perspektif lainnya adalah menghindari melihat diri anda gagal karena anda menghancurkan kepercayaan diri anda. Kepercayaan diri adalah sesuatu yang perlu anda latih setiap hari. Jika tidak, itu akan mempengaruhi masa depan anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan, Mengapa penting untuk berhenti berpikir negatif? Hal ini penting karena berpikir negatif akan merusak fokus, konsentrasi, dan kepercayaan diri anda. Bagaimana cara menghentikan pemikiran negatif? Anda dapat mencoba untuk tidak langsung mengambil kesimpulan berdasarkan asumsi, mencoba mengenali dan mematahkan kekakuan dalam pola pikir anda, dan memanjakan diri dalam cinta diri!

Apa penyebab berpikir negatif? Stres, kecemasan, dan trauma adalah alasan utama di balik pemikiran negatif. Bagaimana agar tetap positif? Percayalah pada kemampuan anda, kembangkan keterampilan yang anda inginkan dalam diri anda, praktikkan pembicaraan positif pada diri sendiri, dan ikuti gaya hidup sehat.

Populer video

Berita lainnya