Cara Sederhana Mengetahui Tempat Kerja yang Buruk saat Wawancara Kerja

pic by: canva.com

Karyawan potensial memiliki kekuatan lebih dari yang mereka sadari. Saat anda memasuki wawancara kerja, ini bukan hanya kesempatan bagi perusahaan untuk mengenal anda, tetapi juga cara yang bagus untuk mengetahui apakah kedua belah pihak ingin bekerja sama atau tidak.

Jadi, dapat dikatakan bahwa memiliki lingkungan kerja yang baik benar-benar penting dalam skema besar dan bos yang buruk dapat membuat hidup menjadi sengsara. Namun, bagaimana kita tahu jika lingkungan kerja kita berpotensi toxic? Nah, jika Anda mencari perusahaan dengan lingkungan kerja yang baik, penting untuk mewaspadai tanda-tanda toksisitas.

3 Tanda Tempat Kerja Buruk Yang Harus Diperhatikan Dalam Wawancara Kerja Anda:

1. Proses wawancara yang dipaksakan atau terburu-buru

Tanda yang paling membuat panik adalah ketika mereka terburu-buru menjalani wawancara, membuat anda merasa kewalahan atau tertekan. Ini adalah tanda bahaya besar karena perusahaan yang baik akan meluangkan waktu untuk menyaring kandidat karena mereka berinvestasi pada kandidat tersebut.

 Jika mereka tidak melakukan pemeriksaan dengan tepat, hal ini biasanya merupakan pertanda tempat kerja yang toxic dan tidak peduli siapa yang mereka pekerjakan atau apakah orang-orang tersebut cocok untuk pekerjaan tersebut. Tanda-tanda seperti ini adalah tanda yang jelas bahwa tempat kerja potensial bisa jadi toxic. Namun peringatan terbesar datang ketika Anda mendapatkan tawaran pekerjaan.

2. Cara karyawan bertindak di sekitar atasan mereka

Perhatikan bagaimana orang bertindak di sekitar manajer perekrutan. Apakah mereka tampak senang berada di sana, apakah mereka tampak cemas? penting untuk mendengarkan apa yang dikatakan karyawan saat ini sedang bekerja di Perusahaan tersebut. Hanya sedikit karyawan yang akan memberi tahu anda bahwa anda tidak boleh bergabung dengan perusahaan tersebut. Namun, kemungkinan besar para karyawan ini akan menggunakan kata-kata atau frasa tertentu yang dapat memberi anda gambaran betapa toxicnya tempat kerja mereka.

3. Banyak karyawan yang keluar dari perusahaan, namun tidak banyak yang bergabung

Sekilas, ini mungkin tampak seperti pujian, karena mereka mengakui beragam bakat anda. Namun kenyataannya, banyak orang yang meninggalkan perusahaan dan mereka harus segera mengisi peran tersebut. Selain itu, jika anda tiba-tiba dihubungi oleh perekrut terlebih dahulu, luangkan waktu sejenak untuk berpikir.

Jika mereka selalu memasang lowongan pekerjaan yang sama, kemungkinan besar perusahaan memiliki tingkat turn over yang tinggi, atau jika mereka tampaknya memiliki banyak lowongan yang sepertinya tidak pernah terisi. Terakhir, penting untuk diingat bahwa kita menghabiskan empat puluh jam seminggu untuk bekerja dan kita tidak akan mampu menghadapi lingkungan kerja yang toxic terus-menerus.

Populer video

Berita lainnya