Merasakan Begitu Dicintai lewat Lirik Lagu Tempat Terakhir dari Padi

sumber foto: https://www.instagram.com/padiband/

Siapa yang tidak kenal dengan group band bergenre pop-rock, Padi? Banyak lagu hits yang dirilis oleh Padi sering kali menemani aktivitas para anak muda di era 2000-an.

Beberapa lagu yang begitu dikenal oleh khalayak di tahun 2000an adalah Harmoni, Semua Tak Sama, Menanti Sebuah Jawaban dan Sang Penghibur. Bahkan lagu yang bertajuk “Begitu Indah” yang dirilis pada tahun 1999, masih dikenal setelah 25 tahun kemunculannya.

Salah satu lagu dari Padi yang memiliki makna mendalam tentang percintaan adalah Tempat Terakhir. Karya yang menjadi ikonik dalam sejarah perkembangan musik di Indonesia ini dirilis pada tahun 2001. Ketika itu, lagu ini tidak hanya berhasil menakklukan tangga lagu Indonesia, tapi juga menyentuh hati jutaan pendengar dengan liriknya yang mendalam dan membuat orang begitu dicintai.

Tempat Terakhir adalah lagu yang diciptakan oleh sang gitaris, Piyu dan masuk dalam album ketiga mereka yang bertajuk “The Single”. Tema lagu ini memang memberikan sentuhan yang sangat mendalam tentang bagaimana seseorang begitu mencintai pasangannya dan tidak bisa hidup tanpanya.

Anda dapat menyimak lirik bagian refrain dari lagu ini:

Meskipun aku di surga
Mungkin aku tak bahagia
Bahagiaku tak sempurna
Bila itu tanpamu 

Penggalan refrain dari lagu ini membawa pendengar pada perjalanan emosional yang menggambarkan perasaan takut kehilangan dan jatuh cinta yang tidak ada habisnya.

Sejak dirilis, “Tempat Terakhir” menjadi salah satu lagu terbesar dalam katalog musik Indonesia. Kesuksesannya tidak hanya tercermin dalam penjualan album, tetapi juga dalam pengaruhnya dalam budaya populer Indonesia. Lagu ini sering kali menjadi pilihan di acara pernikahan, konser, dan bahkan dalam film dan acara televisi.

Populer video

Berita lainnya