Obama Ikut Bernyanyi Saat Konser Eminem di Detroit

pic by: google.com

Mantan Presiden Barack Obama mencoba bernyanyi rap di atas panggung pada hari Selasa setelah ia diperkenalkan oleh Eminem di sebuah rapat umum di Detroit. Eminem naik ke atas panggung dan menyindir mantan Presiden Donald Trump dengan halus – menyatakan dukungannya terhadap calon dari Partai Demokrat, Wakil Presiden Kamala Harris, dan mengatakan bahwa ia tidak akan melakukan ‘pembalasan’. Ia kemudian memberi jalan kepada Obama, yang mengakui bahwa ia merasa ‘gugup’ karena harus mengikuti Real Slim Shady.

‘Saya merasa agak gugup saat mengikuti Eminen,’ kata Obama. ‘Sekarang saya menyadari bahwa telapak tangan saya berkeringat, lutut lemas, lengan terasa berat, sudah ada muntahan di sweter saya, spageti ibu.’ Penonton mulai berteriak ketika mereka menyadari Obama sedang bernyanyi rap mengikuti lagu hit Eminem tahun 2002, Lose Yourself. ‘Saya gugup tetapi di permukaan saya tenang dan siap. Untuk menjatuhkan bom, tetapi dia terus lupa,’ katanya di tengah teriakan yang semakin keras, sambil mengucapkan irama itu ke mikrofon.

‘Saya pikir Eminem akan tampil dan saya akan melompat keluar,’ Obama mengakui setelah dia menyelesaikan rap-nya. Sementara itu, Eminem mengenakan topi bisbol dan jaket khaki dan memberikan perkenalan yang sederhana setelah sebelumnya menuduh Trump ‘mencuci otak’ para pendukungnya dan menjadi ‘rasis.’ ‘Seperti yang kalian ketahui, kota Detroit dan seluruh negara bagian Michigan sangat berarti bagi saya,’ kata bintang 8 Mile itu.

‘Menjelang pemilihan ini, sorotan lebih tertuju pada kita daripada sebelumnya, dan saya pikir penting untuk menggunakan suara Anda, jadi saya mendorong semua orang untuk keluar dan memilih, tolong,’ kata rapper itu.

‘Saya juga berpikir bahwa orang tidak perlu takut untuk mengungkapkan pendapat mereka, dan saya tidak berpikir ada yang menginginkan Amerika di mana orang-orang khawatir tentang pembalasan atas apa yang akan dilakukan orang-orang jika Anda menyampaikan pendapat Anda,’ lanjut Eminem. Trump sebelumnya telah berjanji akan menjadi ‘pembalasan’ bagi para pendukungnya.

‘Saya pikir Wakil Presiden Harris mendukung masa depan negara ini di mana kebebasan ini dan banyak kebebasan lainnya akan dilindungi dan ditegakkan,’ katanya. ‘Dan di sini untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang itu, Presiden Barack Obama,’ kata Eminem diiringi sorak sorai yang meriah. Keduanya berpelukan di atas panggung sebelum Eminem pergi – dengan Lose Yourself diputar saat mantan presiden itu masuk.

Sepanjang pidatonya, Obama terus menyindir Trump seperti yang telah dilakukannya sejak tampil sendirian awal bulan ini di University of Pittsburgh. ‘Senang bisa kembali ke Michigan, senang bisa kembali ke Motor City,’ kata mantan presiden itu. ‘Saya dengar ada rapat umum lain di sini Jumat malam tetapi sedikit lebih kecil dari ini,’ tambahnya, jelas-jelas mencoba membuat Trump kesal.

Menjelang penampilan Obama dan Eminem di tempat yang sama, Rep. Elissa Slotkin, calon Senat Demokrat, mengatakan 12.000 orang hadir – dengan paramedis sesekali dipanggil karena batasannya sangat ketat.

Obama terus mengejek Trump karena menjual produk selama pencalonannya sebagai presiden. “Maksud saya, siapa yang menjajakan barang dagangan saat mereka mencalonkan diri sebagai presiden? Dia mencoba menjual sepatu kets emas kepada Anda,” komentar Obama. “Dia mencoba menjual jam tangan seharga $100.000. Mengatakan itu dibuat di Swiss, tetapi tidak ada yang benar-benar tahu.” “Favorit saya adalah Alkitab Trump,” kata mantan presiden itu sambil tertawa, menyiratkan bahwa Alkitab itu mungkin tidak dibuat di AS.

“Dia orang yang tangguh dalam menghadapi China, kecuali saat dia bisa menghasilkan sedikit uang.” Mantan presiden Demokrat itu juga menyindir Trump atas beberapa kejenakaannya baru-baru ini. “Dia akan berpidato selama dua setengah jam. Hanya basa-basi,” kata Obama. “Anda tidak tahu apa yang sebenarnya dia katakan.”

“Kemarin dia mengadakan rapat balai kota. Sekarang saya sudah sering menghadiri rapat balai kota dan intinya adalah Anda seharusnya mendengarkan dan kemudian menjawab pertanyaan dari konstituen Anda. Sekitar 45 menit setelah rapat, Anda hanya berkata, “Anda tahu? Saya tidak ingin menjawab pertanyaan lagi,” kata Obama.

“Dan kemudian dia memainkan musik selama setengah jam.” “Dia hanya bergoyang mengikuti alunan lagu Ave Maria dan YMCA,” lanjut mantan presiden itu. “Dapatkah Anda bayangkan jika Elissa atau Gretchen atau saya yang melakukannya?” Ia merujuk pada Slotkin dan Gubernur Michigan Gretchen Whitmer. “Sekarang saya akan mengatakan daftar lagu kami mungkin lebih baik,” katanya sambil tertawa. “Saya akan memasukkan Lose Yourself di sana,” imbuh Obama.

Populer video

Berita lainnya