Badai Ashley Diramalkan Akan Menjadi Siklon Kategori 3 yang Dahsyat

pic by: canva.com

Kantor Meteorologi memperingatkan badai tersebut akan membawa angin kencang dan hujan karena peringatan kuning masih berlaku bagi jutaan warga Inggris. Dinamakan Badai Ashley oleh Met Éireann karena akan berdampak pertama kali pada Republik Irlandia, Pusat Siklon Gabungan kini telah memperingatkan bahwa badai tersebut dapat mencapai kekuatan badai Kategori tiga, yang menyebabkan angin kencang berkecepatan 110mph.

Organisasi tersebut melaporkan pada X: “Ashley diperkirakan akan menjadi siklon Kategori 3 nanti malam.” Area bertekanan rendah tersebut diperkirakan akan bergerak ke arah timur laut dan mencapai Inggris pada Minggu pagi. Peringatan Cuaca Buruk Nasional Kuning dan Kuning untuk angin saat ini berlaku untuk hari Minggu dan Senin.

Wakil Kepala Meteorologi Tony Wisson, mengatakan: “Badai Ashley akan membawa angin kencang untuk sebagian besar Inggris pada hari Minggu sebelum cerah pada hari Senin, dengan kemungkinan beberapa gangguan di beberapa bagian Skotlandia, Irlandia Utara, Inggris Barat Laut, dan Wales Barat. “Angin kencang diperkirakan terjadi pada Minggu sore dan malam di Skotlandia barat, di mana hembusan angin berpotensi mencapai 70-80mph di daerah yang terpapar dan peringatan Kuning untuk angin telah dikeluarkan di sini.

“Secara umum, kecepatan 50-60mph mungkin terjadi di beberapa daerah pedalaman di bagian lain dari area peringatan, terutama Irlandia Utara dan Skotlandia barat, dan mungkin hingga 60-70mph di sepanjang pantai dan perbukitan yang terpapar. Angin kencang ini bersamaan dengan pasang surut musim semi yang tinggi, dapat menyebabkan beberapa gangguan.” Angin akan mereda saat Badai Ashley menjauh ke timur pada hari Senin sehingga meninggalkan campuran sinar matahari dan hujan yang tersebar bagi banyak orang.

Minggu depan masih belum pasti bagi banyak orang dengan beberapa hujan yang lebih lama di beberapa tempat. Namun, sebelum itu, mungkin ada masalah transportasi besok akibat Badai Ashley. Kepala Ketahanan Transportasi di Transport Scotland, Ashleigh Robson, mengatakan: “Badai Ashley diperkirakan akan menyebabkan gangguan perjalanan yang meluas pada hari Minggu hingga Senin.

“Penumpang tentu harus menghubungi operator, dan karena beberapa keluarga sedang menikmati liburan sekolah bulan Oktober, kami menyarankan mereka untuk mencermati setiap informasi terkini tentang perjalanan lintas batas. Tim Tanggap Darurat Multi-Lembaga akan siap mengambil keputusan, mengawasi jaringan, dan memberi saran kepada publik serta memberi informasi terbaru kepada Menteri selama akhir pekan saat badai melanda beberapa wilayah di Skotlandia.”

Populer video

Berita lainnya