Jamie Carragher Mempertanyakan Kartu Merah William Saliba

pic by: google.com

Pakar Sky Sports Jamie Carragher telah menghapus unggahan media sosial yang dibuatnya untuk mempertanyakan kepala PGMOL Howard Webb setelah kartu merah William Saliba melawan Bournemouth. Jamie Carragher menggunakan media sosial untuk mempertanyakan apakah Howard Webb turun tangan setelah William Saliba dikeluarkan dalam pertandingan Arsenal dengan Bournemouth.

Bek Prancis itu awalnya diberi kartu kuning oleh wasit Rob Jones setelah menjatuhkan Evanilson pada babak pertama pertandingan Liga Primer Sabtu malam di The Vitality Stadium. Namun, kartu itu ditingkatkan menjadi merah, ketika VAR melakukan intervensi tak lama setelahnya.

Pengusiran Saliba berarti ia akan absen pada pertarungan penting akhir pekan depan dengan Liverpool – dan mantan bek The Reds Carragher bertanya-tanya apakah Webb terlibat dalam perubahan haluan setelah kepala PGMOL itu terlihat berbicara di teleponnya di antara kerumunan.

Dalam unggahan X yang kini telah dihapus, Carragher berkata: “Apakah Howard Webb terlibat dalam pengambilan keputusan kartu merah untuk Saliba??” Para penggemar Arsenal dengan cepat melampiaskan kekesalan mereka kepada Webb dan PGMOL, dengan meneriakkan: “Persetan dengan Howard Webb” setelah kartu merah Saliba. The Gunners memasuki babak kedua dengan kedudukan masih imbang tanpa gol.

Pengusiran Saliba adalah masalah lain yang harus dihadapi Mikel Arteta. Pemain asal Spanyol itu sudah tidak diperkuat kapten Martin Odegaard karena cedera, meskipun ia mengisyaratkan pada hari Jumat bahwa playmaker Norwegia itu mungkin cukup bugar untuk menghadapi Liverpool minggu depan. The Gunners juga tidak diperkuat Bukayo Saka saat melawan The Cherries setelah pemain sayap itu mengalami cedera saat bertugas internasional.

Liga Primer merilis pernyataan yang menjelaskan mengapa kartu kuning Saliba ditingkatkan menjadi kartu merah saat pertandingan berlangsung, dengan menggarisbawahi bahwa bintang Arsenal itu telah menolak peluang mencetak gol yang jelas. “Wasit memberi Saliba kartu kuning karena melanggar Evanilson,” bunyi pernyataan itu.

“VAR menilai bahwa Saliba menolak peluang mencetak gol yang jelas dan merekomendasikan tinjauan di lapangan. Wasit kemudian menaikkan status kartu kuning menjadi kartu merah.” Presenter Sky Sports David Jones berusaha menepis dugaan bahwa Webb melakukan intervensi di stadion, dengan mengatakan: “Yang kami pahami adalah ia mendengarkan tayangan pertandingan dari petugas VAR dan komunikasi mereka dengan petugas di lapangan, sama seperti yang kami lakukan sebagai penyiar. “Ia tidak memiliki masukan, tidak memiliki kemampuan untuk berbicara dengan petugas. Hanya untuk menjelaskannya kepada Anda.”

Populer video

Berita lainnya