Selamat Berjuang, Prabowo! Pesan Jokowi untuk Kabinet Baru

Pict by Instagram

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat bertugas kepada presiden terpilih Prabowo Subianto dan kabinetnya. Dalam acara makan siang perpisahan di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (18/10/2024), Jokowi berharap Prabowo dapat melanjutkan program baik yang telah ada. Dia menekankan pentingnya meneruskan dan memperbaiki hal-hal yang belum berjalan baik.

“Saya ingin mengucapkan selamat bekerja kepada Bapak Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto dan seluruh jajaran kabinet yang baru,” ungkap Jokowi, yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi mengharapkan keberlanjutan dari semua program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa program-program yang belum berjalan dengan baik perlu diperbaiki. “Semoga semua yang telah kita kerjakan bisa diteruskan dan yang kurang baik bisa dikoreksi,” kata Jokowi. Dia menegaskan pentingnya manfaat bagi bangsa dan rakyat.

Jokowi juga meminta maaf jika ada komunikasi yang kurang berkenan selama berinteraksi dengan kabinetnya. “Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada hal yang kurang berkenan,” ujarnya. Dia berharap semua anggota kabinet memahami perasaannya selama menjabat.

Setelah acara, Jokowi mengungkapkan rencananya untuk pulang ke Solo pada Minggu siang. Dia mengundang anggota kabinet yang melewati jalur tersebut untuk mampir. “Kalau ada yang ke Jogja, bisa mampir ke rumah,” ujarnya. Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja bersama selama masa jabatannya.

Dengan suasana penuh harapan, Jokowi menutup pidatonya dan berharap agar Prabowo dan kabinet baru dapat melanjutkan tugas dengan baik. Dia meninggalkan pesan bahwa kerja keras demi kepentingan bangsa harus terus dilakukan.

Populer video

Berita lainnya