Korea Selatan Taklukkan Irak 3-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pict by Instagram

Korea Selatan berhasil menang 3-2 atas Irak pada matchday keempat Grup B babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan berlangsung di Stadion Yongin Mireu, Selasa (15/10). Korea baru mencetak gol pada menit ke-41. Gol dicetak oleh Oh Se Hun setelah menerima operan dari Bae Jun Ho. Se Hun melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Kiper Irak, Jalal Hassan, gagal menahan tendangan tersebut.

Pada babak kedua, Irak merespons cepat. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50 melalui gol Aymen Hussein. Hussein mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari Amjad Attwan. Tendangan kaki kanan Hussein dari jarak dekat berhasil membobol gawang Jo Hyeon Woo.

Setelah skor imbang 1-1, Korea meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Lee Kang In pada menit ke-56 masih berhasil diblok oleh pertahanan Irak. Meski begitu, Korea berhasil kembali unggul pada menit ke-74. Pemain pengganti Oh Hyeon Gyu mencetak gol melalui tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Tak berhenti di situ, Korea kembali menambah gol pada menit ke-84. Lee Jae Sung mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari Lee Myung Jae. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Korea. Korea Selatan mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 80 persen. Sementara itu, Irak lebih banyak mengandalkan serangan balik karena terus tertekan.

Menjelang akhir pertandingan, Irak memperkecil ketinggalan. Pada menit ke-90+5, bek Rebin Sulaka mencetak gol melalui assist dari Ali Jasim. Meski demikian, gol telat ini tak cukup mengubah hasil pertandingan. Korea Selatan tetap menang 3-2 dan mengamankan poin penuh dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Populer video

Berita lainnya