Kolombia Tundukkan Chile dengan Kemenangan 4-0

Pict by Instagram

Kolombia meraih kemenangan besar saat menjamu Chile dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini berlangsung di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, pada Rabu (16/10/2024) dini hari WIB. Dengan hasil akhir 4-0, Kolombia menunjukkan dominasi di laga ini.

Tim Kolombia membuka keunggulan pada menit ke-34. Gol pertama tercipta dari tendangan sudut yang disundul. Sundulan tersebut mengenai Davinson Sanchez, yang membuat kiper Chile kebingungan. Keberuntungan ini memberikan Kolombia keunggulan awal.

Luis Diaz menggandakan skor untuk Kolombia pada menit ke-52. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Chile. Usaha Cortes dan Kuscevic untuk membangun serangan berujung blunder fatal. Bola berhasil dipotong oleh James Rodriguez, yang kemudian mengoper kepada Luis Diaz untuk mencetak gol kedua.

Gol Jhon Jader Duran pada menit ke-81 semakin memperburuk keadaan Chile. Duran mencetak gol setelah mendapatkan bola operan dari Luis Sinisterra dalam serangan balik. Dengan gol ini, Kolombia unggul 3-0 dan membuat Chile terpuruk.

Sinisterra kemudian menutup kemenangan Kolombia dengan gol di injury time pada menit ke-90+3. Ia memanfaatkan bola rebound untuk menjebol gawang Chile. Dengan hasil ini, Kolombia kini berada di peringkat kedua klasemen dengan 19 poin dari 10 pertandingan. Sebaliknya, Chile masih terjebak di posisi dasar dengan lima poin.

Susunan Pemain:

Kolombia: C. Vargas, S. Arias, J. Mojica (Cabal 87′), D. Sanchez, L. Lucumi, J. Rodriguez (Quintero 86′), J. Lerma, J. Arias (Carrascal 77′), R. Rios, J. Cordoba (Duran 46′), L. Diaz (Sinisterra 76′).

Chile: B. Cortes, G. Maripan, R. Echeverria (Guerrero 60′), B. Kuscevic, T. Galdames (Morales 46′), F. Loyola, E. Pulgar (Ortegoza 84′), D. Valdes (Cepeda 61′), D. Osorio, E. Vargas (Tapia 60′), V. Davila.

Populer video

Berita lainnya