6 Ide Kegiatan Quality Time Bersama Pasangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Quality time Bersama Pasangan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap pasangan suami istri tentu ingin memiliki hubungan yang langgeng. Guna mewujudkannya, anda dan pasangan harus rutin meluangkan waktu berdua agar komunikasi tetap berjalan baik. Apalagi quality time bersama pasangan dapat meningkatkan self-esteem, mengurangi stres, dan menjaga kesehatan mental dan fisik Bunda serta suami.

Dilansir dari laman alodokter, terdapat 6 pilihan kegiatan quality time bersama suami, agar hubungan pernikahan selalu berjalan harmonis. Berikut ini beberapa pilihan kegiatan yang bisa anda lakukan bersama pasangan.

Olahraga

Berolahraga dengan pasangan bisa menjadi kegiatan quality time yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga juga dapat membantu mengatasi disfungsi seksual dan menambah libido, sehingga anda dan pasangan bisa lebih mudah mencapai kepuasan seksual.

Anda dan pasangan bisa melakukan jenis olahraga apa pun yang disukai seperti jalan kaki atau jogging, bersepeda, yoga, senam aerobik atau kardio, hingga muay Thai.

Memasak

Memasak menu kesukaan bersama atau mencoba resep baru bisa menjadi ide quality time yang menarik untuk anda dan pasangan. Setelah selesai masak, aturlah meja makan layaknya sedang candle light dinner, dengan menyalakan lilin di meja makan. Agar suasana lebih romantis, putarlah musik favorit kalian berdua.

Menonton film

Anda dan pasangan memiliki selera genre film yang sama? Cobalah untuk menonton film bersama sebagai bentuk quality time. Duduklah berdekatan dan genggam erat tangannya atau memeluknya agar menjadi lebih mesra. Menonton film dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan meringankan stres.

Untuk menciptakan suasana yang romantis, anda bisa menyalakan lilin dan aromaterapi sambil meredupkan lampu ruangan. Anda juga bisa menyiapkan camilan sehat, seperti popcorn atau buah-buahan, agar bisa dinikmati sambil menonton.

Berkebun

ketimbang terus berkutat dengan ponsel, cobalah isi waktu luang dengan berkebun dan bercocok tanam. Anda dan pasangan bisa menanam dan memelihara tanaman yang kalian sukai, mulai dari beragam jenis bunga, sayuran, tanaman herbal, hingga buah-buahan.

Kegiatan berkebun menuntut kerja sama dengan pasangan. Dengan demikian, komunikasi bisa meningkat. Selain itu, berkebun juga dapat menjadi sarana latihan fisik, menghilangkan stres, dan membuat kalian termotivasi untuk mengonsumsi makanan sehat.

Mempelajari keterampilan baru

Agar kegiatan quality time menjadi lebih bervariasi, cobalah pelajari keterampilan baru. Anda dan pasangan bisa belajar melukis, membuat scrapbook, atau merajut. Mempelajari keterampilan baru bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan membangun komunikasi dengan pasangan.

Menikmati malam hari di teras rumah

Duduk santai di teras atau halaman rumah saat malam hari sembari minum secangkir teh bisa menjadi aktivitas quality time yang intim. Di sini, anda dan pasangan bisa saling berbagi cerita suka dan duka atau mengenang masa lalu dengan membuka foto atau video lama.

Di momen ini, anda dan pasangan juga bisa berdiskusi perihal pola asuh atau pendidikan anak, dan mengevaluasi hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dari hubungan kalian berdua. Bunda dan suami juga bisa memanfaatkan momen ini untuk deep talk dan mencurahkan perasaan dan pikiran masing-masing.

Populer video

Berita lainnya