Prancis Taklukkan Israel dengan Kemenangan 4-1

Pict by Instagram

Prancis meraih kemenangan meyakinkan atas Israel dengan skor 4-1 dalam pertandingan UEFA Nations League. Laga ini digelar di Bozsik Arena, Budapest, pada Jumat dini hari, 11 Oktober 2024. Kemenangan ini mengantar Prancis ke posisi kedua klasemen sementara Grup A League 2.

Prancis tampil dominan sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, Eduardo Camavinga mencetak gol pertama setelah memanfaatkan umpan dari Randal Kolo Muani. Gol ini membuat Prancis unggul 1-0. Meskipun kiper Israel, Omri Glazer, sempat menepis tembakan Camavinga, bola tetap meluncur ke gawang.

Israel tak tinggal diam. Pada menit ke-34, Omri Gandelman menyamakan kedudukan melalui sundulan setelah menerima umpan panjang dari Oscar Gloukh. Sundulan Gandelman membentur mistar sebelum masuk ke gawang Prancis, membuat skor menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Prancis untuk kembali memimpin. Hanya empat menit setelah gol Israel, Christopher Nkunku berhasil mencetak gol kedua bagi Prancis. Nkunku memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele dan menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri, mengubah skor menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir pertandingan, Prancis kembali menambah dua gol. Matteo Guendouzi mencetak gol ketiga pada menit ke-87 setelah menerima umpan dari Hernandez. Dua menit kemudian, Bradley Barcola menutup kemenangan dengan mencetak gol keempat. Gol Barcola lahir dari kerja sama apik dengan Dembele dan Guendouzi.

Kemenangan 4-1 ini membuat Prancis mengoleksi enam poin, hanya terpaut satu poin dari Italia yang memimpin klasemen. Sementara itu, Israel berada di dasar klasemen tanpa poin. Pertandingan ini mempertegas kekuatan Prancis yang tampil impresif di setiap lini.

Populer video

Berita lainnya