Inggris Tumbang Dramatis 1-2 dari Yunani

Pict by Instagram

Inggris mengalami kekalahan menyakitkan dari Yunani dalam pertandingan UEFA Nations League 2024/2025. Laga di Wembley Stadium, Jumat (11/10/2024) dini hari, berakhir dengan skor 1-2. Inggris sebenarnya mendominasi sejak awal. Pada menit ketiga, Jude Bellingham hampir mencetak gol dengan tembakan keras dari jarak 20 meter. Namun, kiper Yunani, Ochas Vlachodimos, berhasil menepisnya.

Yunani langsung merespons. Pavlidis hampir membobol gawang Jordan Pickford pada menit kelima, namun bola masih melebar. Inggris terus menekan, tetapi pertahanan Yunani solid dan membuat frustrasi The Three Lions. Di babak kedua, kejutan terjadi. Pada menit ke-48, Vangelis Pavlidis membawa Yunani unggul 1-0. Pavlidis berhasil melewati tiga pemain Inggris dan menaklukkan Pickford dengan mudah.

Inggris mencoba bangkit dengan memasukkan pemain pengganti seperti Noni Madueke dan Ollie Watkins. Namun, upaya mereka untuk menyamakan kedudukan selalu gagal. Yunani sempat mencetak gol kedua pada menit ke-84 melalui Pavlidis. Namun, gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside. Inggris akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui Jude Bellingham. Umpan dari Dominic Solanke dimanfaatkan Bellingham untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Pavlidis muncul sebagai pahlawan Yunani. Pada menit ke-94, dia mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Inggris. Dengan hasil ini, Yunani memimpin Grup F dengan sembilan poin, sementara Inggris di posisi kedua dengan enam poin. Pertandingan selanjutnya, Inggris akan menghadapi Finlandia, sementara Yunani menjamu Republik Irlandia.

Populer video

Berita lainnya