Juventus Kalahkan Genoa dengan Skor Meyakinkan 3-0

Pict by Instagram

Juventus berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menghadapi Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Pertandingan berlangsung di Stadio Luigi Ferraris pada Sabtu (28/9/2024) malam waktu setempat. Laga tersebut digelar tanpa penonton, akibat hukuman yang diterima oleh Genoa sebagai tuan rumah.

Semua gol tercipta pada babak kedua. Dusan Vlahovic menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Francisco Conceicao, yang masuk sebagai pemain pengganti. Kemenangan ini membawa Juventus untuk sementara waktu memuncaki klasemen Liga Italia dengan 12 poin. Genoa harus puas berada di posisi ke-16 dengan koleksi lima poin.

Pertandingan berjalan alot di awal babak pertama. Dalam 15 menit pertama, tidak banyak peluang yang tercipta. Meski ada dua percobaan, keduanya hanya berupa tembakan dari luar kotak penalti. Peluang baru kembali hadir pada menit ke-33 ketika Vlahovic melepaskan tendangan bebas, namun bola masih melenceng dari sasaran. Babak pertama pun berakhir tanpa gol dengan skor 0-0.

Juventus baru memecah kebuntuan di awal babak kedua setelah mendapat hadiah penalti akibat handball yang dilakukan oleh pemain Genoa, Koni De Winter. Vlahovic sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa Juventus unggul 1-0 pada menit ke-48.

Hanya berselang tujuh menit, Vlahovic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia mencetak gol kedua melalui tembakan dari sudut sempit setelah menerima assist dari Teun Koopmeiners pada menit ke-55, membuat Juventus unggul 2-0.

Juventus hampir menambah keunggulan pada menit ke-63. Francisco Conceicao mengirim umpan silang mendatar ke arah mulut gawang Genoa. Namun, tembakan Koopmeiners hanya membentur mistar gawang, membuat Juventus gagal menambah gol pada momen tersebut.

Di menit ke-81, Vlahovic hampir saja mencetak hat-trick. Meski berada dalam posisi yang bagus, sundulannya masih melenceng dari sasaran. Akhirnya, Juventus menutup pertandingan dengan gol ketiga yang dicetak oleh Conceicao pada menit ke-90, memastikan kemenangan 3-0.

Dengan hasil ini, Juventus semakin kuat di puncak klasemen sementara, sedangkan Genoa harus terus berjuang di papan bawah.

Susunan Pemain:

Genoa: Gollini; Zanoli, De Winter, Bani, Vasquez, Ahanor; Badelj, Miretti, Frendrup; Vítinha, Pinamonti.

Juventus: Perin; Danilo, Kalulu, Bremer, Rouhi; McKennie, Fagioli, Koopmeiners, Nico Gonzalez, Yıldız, Vlahovic.

Populer video

Berita lainnya