Barcelona Kalah Dramatis di Tangan Osasuna

Pict by Instagram

Barcelona mengalami kekalahan mengejutkan 2-4 dari Osasuna di LaLiga 2024/2025. Pertandingan berlangsung di Stadion El Sadar pada Minggu (29/9/2024) dini hari WIB. Hasil ini menjadi kekalahan perdana Blaugrana di kompetisi musim ini.

Di awal laga, kedua tim tidak berhasil mencetak gol hingga menit ke-10. Namun, Osasuna membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui gol Ante Budimir. Gol tercipta dari sundulan Budimir setelah menerima umpan dari Bryan Zaragoza. Sepuluh menit kemudian, Osasuna menambah keunggulan menjadi 2-0. Bryan Zaragoza mencetak gol kedua dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Meskipun unggul, Osasuna tetap menunjukkan permainan menyerang. Beberapa kali, mereka mengancam pertahanan Barcelona. Di sisi lain, Barcelona baru bisa melepaskan tembakan pada lima menit terakhir babak pertama. Tembakan dari Eric Garcia dan Jules Kounde berhasil diantisipasi oleh kiper Sergio Herrera.

Babak kedua dimulai dengan Barcelona yang lebih agresif. Robert Lewandowski hampir mencetak gol pada menit ke-52, namun upayanya berhasil dihentikan Herrera. Akhirnya, Barcelona mencetak gol pada menit ke-53. Pau Víctor melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengubah skor menjadi 1-2.

Osasuna mendapatkan penalti setelah Budimir dilanggar Sergi Dominguez. Budimir sebagai eksekutor berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-71. Nyaris mencetak hat-trick, Budimir kembali mengancam gawang Barcelona di menit ke-82, namun tembakannya berhasil ditepis Inaki Pena.

Osasuna tidak berhenti di situ dan menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-85. Abel Bretones mencetak gol dari luar kotak penalti. Barcelona hanya bisa mencetak gol hiburan di menit ke-89. Ansu Fati melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mengubah skor menjadi 2-4.

Dengan hasil ini, Barcelona menderita kekalahan pertama di LaLiga musim ini, namun tetap berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Di sisi lain, Osasuna naik ke posisi keenam dengan 14 poin.

Susunan Pemain:

  • Osasuna: Herrera; Areso, Catena, Boyomo, Juan Cruz; Torro, Ibanez, Moi Gomez, Zaragoza, Ruben Garcia, Budimir.
  • Barcelona: Inaki Pena; Kounde, Sergi Dominguez, Cubarsi, Gerard Martin; Eric Garcia, Pedri, Pablo Torre, Ferran Torres, Pau Víctor, Lewandowski.

Populer video

Berita lainnya