Osasuna Kejutkan Barcelona, Juventus dan Inter Raih Kemenangan Penting

Pict by Instagram

Ante Budimir mencetak dua gol untuk membawa Osasuna meraih kemenangan mengejutkan 4-2 atas Barcelona. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Barcelona di La Liga musim ini. Bryan Zaragoza, yang dipinjam dari Bayern Munich, memberikan umpan silang kepada Budimir untuk membuka skor lewat sundulan jarak dekat pada menit ke-18. Sepuluh menit kemudian, Zaragoza menggandakan keunggulan Osasuna melalui serangan balik cepat.

Barcelona memperkecil ketertinggalan setelah kiper Osasuna, Sergio Herrera, gagal mengantisipasi tendangan lemah dari Pau Víctor pada babak kedua. Namun, Budimir kembali memperbesar keunggulan Osasuna lewat tendangan penalti di menit ke-72 setelah ia dijatuhkan di dalam kotak penalti. Abel Bretones, pemain pengganti, mencetak gol keempat Osasuna dengan tendangan jarak jauh, sebelum Lamine Yamal memperkecil kekalahan Barcelona dengan gol hiburan di menit akhir.

Meskipun kalah, Barcelona tetap memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul empat poin dari Real Madrid yang akan berhadapan dengan Atlético Madrid pada derby hari Minggu. Pelatih Barcelona, Hansi Flick, mengakui kekalahan ini adalah tanggung jawabnya. “Saya mencoba mengistirahatkan beberapa pemain kunci, tetapi tidak menyangka kami bermain seburuk ini. Kami membuat banyak kesalahan, sementara Osasuna bermain sangat baik,” ujar Flick.

Sementara itu, Real Sociedad berhasil mengakhiri empat kekalahan beruntun di kandang dengan mengalahkan Valencia 3-0 di Anoeta. Takefusa Kubo membuka skor pada menit kedelapan, tetapi kemenangan baru dipastikan ketika Orri Óskarsson mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir. Kekalahan ini membuat Valencia kembali masuk zona degradasi, sementara Getafe meraih kemenangan pertama musim ini dengan mengalahkan Alavés 2-0 di kandang.

Di Serie A, Dusan Vlahovic mencetak dua gol untuk membantu Juventus menang 3-0 atas Genoa dan mengambil alih puncak klasemen sementara. Vlahovic mencetak gol pertama dari titik penalti setelah Genoa melakukan handball, kemudian menggandakan skor dari sudut sempit pada menit ke-55. Francisco Conceiçao, pemain pengganti, menyegel kemenangan Juventus dengan tendangan satu sentuhan di akhir pertandingan.

Pertandingan Juventus di Genoa berlangsung tanpa penonton karena insiden kekerasan saat derby Coppa Italia melawan Sampdoria yang melukai lebih dari 50 orang. Juventus kini memimpin klasemen dengan 12 poin dari enam pertandingan, unggul satu poin dari Torino yang akan menghadapi Lazio pada hari Minggu. Pelatih Juventus, Thiago Motta, menepis kritik terhadap Vlahovic. “Dia selalu tampil bagus dan merupakan pemimpin positif di tim,” kata Motta.

Inter Milan juga meraih kemenangan 3-2 atas Udinese di Serie A. Lautaro Martínez menjadi bintang dengan dua gol, membantu Inter mengakhiri rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. Inter unggul lebih dulu melalui gol cepat Davide Frattesi, namun Udinese menyamakan kedudukan melalui Christian Kabasele. Martínez kemudian mencetak dua gol lagi, satu di penghujung babak pertama dan satu lagi setelah babak kedua dimulai, sebelum Udinese memperkecil ketertinggalan melalui Lorenzo Lucca pada menit ke-83.

Di Ligue 1, Monaco mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dengan kemenangan 2-1 atas Montpellier berkat gol di masa tambahan waktu dari Lamine Camara. Sementara itu, Lille naik ke posisi keempat setelah Jonathan David mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 atas Le Havre.

Populer video

Berita lainnya