9 Indikator Emas Hubungan Anda yang Tepat

pic by: canva.com

Ketika jumlah orang lajang lebih banyak dari sebelumnya dan tampaknya pengkhianatan lebih banyak dari sebelumnya — orang-orang sulit percaya bahwa mereka akan memilih orang yang tepat untuk dicintai. Berikut adalah 9 indikator emas hubungan Anda yang tepat, menurut psikologi:

1. Pikiran tentang komitmen tidak membuat Anda takut

Jika Anda tidak takut berkomitmen dan menunjukkan kerentanan Anda kepada orang yang bersama Anda (dan Anda tahu mereka merasakan hal yang sama), mungkin ada sesuatu yang sangat bagus yang sedang terjadi. Jika Anda takut berkomitmen, sebaiknya cari tahu sebelum memulai hubungan.

2. Anda tidak merasa perlu mengintip barang-barang mereka

Jika Anda memercayai pasangan Anda, Anda tidak akan memeriksa barang-barang mereka. Memeriksa email, telepon, akun Facebook, atau jurnal mereka dengan kuat menunjukkan bahwa Anda kurang percaya.

Ditambah lagi, hal itu juga membunuh kemampuan mereka untuk memercayai Anda sebagai balasannya. Jika Anda mendapati diri Anda melakukan hal ini, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi ulang situasi Anda. Penelitian dari National Library of Medicine menunjukkan bahwa kurangnya kepercayaan dalam suatu hubungan dapat merusak kualitasnya secara signifikan, yang menyebabkan meningkatnya konflik, dan emosi negatif, serta meningkatkan kemungkinan putus cinta.

3. Anda menganggap diri Anda setara dengan pasangan Anda

Pastikan Anda merasa sejajar dengan mereka. Anda tahu apa yang penting bagi Anda dalam diri pasangan — secara moral, intelektual, finansial, sosial, atau profesional — dan jika Anda tidak puas dengan apa yang mereka tawarkan, inilah saatnya untuk berpikir ulang.

4. Anda tidak membiarkan apa pun mengganggu Anda

Siapa pun yang menyalahgunakan perilaku tertentu seperti berselingkuh. Jika Anda berada dalam situasi ini, Anda pantas mendapatkan yang lebih (atau jika Anda, mereka pantas mendapatkan yang lebih). Pastikan Anda berdedikasi kepada pikiran, tubuh, jiwa Anda sendiri.

5. Anda tidak bergantung satu sama lain dengan cara yang tidak sehat

Jika Anda mencari pasangan yang dapat menyelesaikan masalah emosional Anda, membuat Anda lebih bertanggung jawab atau sukses, mendukung Anda secara finansial, dan memperluas kelompok teman atau keluarga Anda, maka mungkin Anda tidak seharusnya menjalin hubungan, atau setidaknya belum saatnya.

Hubungan yang sehat terdiri dari dua individu yang memberikan hal yang sama. Bergantung pada orang lain dapat menyebabkan harga diri yang rendah, depresi dan kecemasan, dan bahkan perilaku yang merusak, menurut penelitian.

6. Anda siap mempertaruhkan segalanya

Jika Anda tidak mengambil risiko patah hati, berarti Anda tidak melakukannya dengan benar. Jika Anda merasa siap memberikan seluruh diri Anda kepada mereka, Anda mungkin siap untuk membawa hubungan ke tingkat berikutnya.

7. Anda membicarakan segalanya

Semua hal yang tidak boleh Anda bicarakan pada kencan pertama — agama, uang, politik, dan anak-anak — adalah hal-hal yang harus Anda bicarakan dengan seseorang yang serius dengan Anda. Jadi, pastikan Anda merasa nyaman membicarakan berbagai hal di semua tingkatan.

8. Anda berusaha keras untuk melakukan sesuatu yang romantis

Anda mengirimkan bunga, meminta lagu, menulis catatan, dan mengukir gelang. Anda menelepon pasangan dan memberi tahu mereka hal tertentu yang mereka lakukan pagi ini yang Anda sukai, dan ini membuat Anda semakin jatuh cinta. Jika Anda terus-menerus menunjukkan betapa Anda peduli, maka Anda tahu Anda berada di tempat yang tepat.

9. Anda jujur ​​satu sama lain

Anda tahu Anda tidak bisa menyembunyikan kekurangan Anda terlalu lama, jadi jangan mencoba. Anda tahu bahwa Anda akan mengacau dan Anda perlu meminta maaf dan memaafkan — berkali-kali.

Beberapa orang yang pernah terluka di masa lalu takut membuat kesalahan lagi, tetapi ingatlah bahwa banyak hubungan mengalami pasang surut. Mempelajari cara melewati masa-masa sulit akan memperkuat ikatan Anda.

Populer video

Berita lainnya