Beberapa Faktor Penyebab Gugatan Cerai Andre Taulany Ditolak

Pict by Instagram

Andre Taulany, seorang artis, mengajukan gugatan cerai terhadap Erin di Pengadilan Agama Tigaraksa pada 4 April 2024. Namun, setelah melalui beberapa persidangan, permohonan talak cerai tersebut ditolak oleh majelis hakim. Majelis hakim mengungkapkan alasan di balik penolakan tersebut. Mereka menilai bahwa alasan perceraian yang diajukan Andre, yaitu pertengkaran yang terus-menerus dengan Erin, tidak terbukti di pengadilan.

Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma, menyatakan bahwa berdasarkan pertimbangan hukum, dalil yang diajukan oleh Andre tidak terbukti. Menurut hakim, tidak ada perselisihan atau pertengkaran terus-menerus antara Andre dan Erin. Mereka hanya mengalami kurangnya komunikasi dalam rumah tangga mereka.

Keterangan ini didukung oleh para saksi, termasuk dari pihak keluarga. Mereka menyatakan bahwa hubungan antara Andre dan Erin hanya terkendala komunikasi. Tidak ada konflik besar atau pertengkaran yang berkelanjutan.

“Semua saksi dari kedua belah pihak menyatakan bahwa pemohon dan termohon hanya kurang komunikasi. Tidak ada pertengkaran yang terus-menerus seperti yang diajukan dalam gugatan,” jelas Ummi Azma. Meskipun gugatan cerai Andre ditolak, ia dan Erin masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding hingga 4 Oktober 2024. Jika keduanya tidak mengajukan banding, maka status pernikahan mereka masih sah secara hukum.

“Saat ini, keputusan belum berkekuatan hukum tetap. Jika tidak ada yang mengajukan banding hingga 4 Oktober 2024, maka Andre dan Erin tetap sah sebagai suami istri,” tambah Ummi. Andre Taulany dan Erin Wartia diketahui menikah pada 17 Desember 2005. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak.

Sebelumnya, Andre sempat membahas masalah rumah tangganya. Ia mengungkapkan bahwa masalah dalam rumah tangganya sudah berlangsung selama 10 tahun. Andre menjelaskan bahwa keputusan untuk bercerai tidak diambil secara mendadak, melainkan setelah melalui proses diskusi yang panjang.

“Keputusan ini tidak diambil begitu saja. Kami sudah memikirkannya matang-matang dan melalui berbagai diskusi bersama,” ungkap Andre pada 8 Agustus 2024, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Dengan adanya kesempatan untuk banding, nasib pernikahan Andre dan Erin masih menunggu hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Populer video

Berita lainnya