Heboh Pernikahan Poligami di Musi Rawas Utara

Pict by Instagram

Epan Padli, pria 25 tahun asal Desa Pauh, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, mengejutkan publik dengan menikahi dua wanita sekaligus. Dua wanita tersebut adalah Halima Leti (24) dari Desa Pauh dan Purnama Linda (24) dari Palembang. Pernikahan berlangsung di rumah Epan pada Sabtu, 14 September 2024, pukul 08.00 WIB.

Kepala Desa Pauh, Aziz Zul, menjelaskan bahwa Epan telah melakukan akad nikah dengan Halima sebulan lalu. Seminggu kemudian, dia menikah dengan Purnama. “Resepsi diadakan di desa kami kemarin. Akad dengan Halima sebulan lalu, dan seminggu setelah itu dengan Purnama,” katanya saat dikonfirmasi detikSumbagsel.

Aziz mengungkapkan bahwa pernikahan Epan adalah kejadian pertama di Desa Pauh. “Ini adalah pertama kali terjadi di sini. Resepsi kemarin tidak terlalu heboh karena kami sudah umumkan sebulan sebelumnya. Banyak perempuan datang karena penasaran,” ujarnya.

Epan dan Halima sudah berpacaran sejak SMA dan dijodohkan oleh orang tua. Ketika merantau ke Palembang, Epan menjalin hubungan dengan Purnama. Keduanya sepakat untuk menikah bersamaan. “Epan dan Halima sudah pacaran sejak SMA, sementara di Palembang, dia bertemu Purnama. Keduanya setuju untuk nikah bersama,” jelas Aziz.

Dia menekankan bahwa tidak ada paksaan dalam pernikahan ini, baik dari pihak keluarga maupun ketiga mempelai. Ibu Purnama sudah meninggal, dan ayahnya telah menikah lagi. Hanya perwakilan keluarga yang hadir di resepsi.

“Sudah ada surat pernyataan bahwa pernikahan ini tanpa paksaan. Seluruh perwakilan keluarga hadir di atas panggung. Acara berjalan lancar seperti resepsi pernikahan biasa,” kata Aziz. Setelah resepsi, ketiga mempelai akan pindah ke Palembang. “Saat ini mereka masih di Pauh, tapi ke depan akan tinggal di Palembang. Epan bekerja di sana, dan mereka rencananya akan tinggal satu rumah,” ungkapnya.

Populer video

Berita lainnya