Jalan Cikulak Cirebon Viral Usai Dilalui Saat Cor Masih Basah

Pict by Instagram

Ruas jalan di Desa Cikulak, Kabupaten Cirebon, menjadi viral di media sosial. Jalan ini baru saja dicor pada Kamis, 12 September 2024, sekitar pukul 07.00 WIB. Ruas ini merupakan akses penting bagi warga sekitar dan karyawan pabrik. Sebelum diperbaiki, kondisi jalan tersebut rusak parah. Oleh karena itu, pihak kontraktor melakukan pengecoran. Pelaksana proyek, Muh Angga Merdiharto, menyebutkan bahwa pengecoran dilakukan pada malam hari. Langkah ini diambil agar tidak mengganggu arus lalu lintas di siang hari.

Pengecoran dilakukan pada satu lajur sepanjang 860 meter. Hal ini memungkinkan lalu lintas tetap berjalan dengan sistem contra flow. Namun, meski pengecoran selesai malam hari, keesokan paginya jalan sudah dilalui oleh banyak kendaraan. Angga menjelaskan, pengecoran yang dilakukan masih basah. Kondisi ini membuatnya belum cukup kuat untuk dilalui kendaraan. “Karena satu lajur yang belum dicor padat, pengendara terpaksa menerabas jalan basah,” ujar Angga.

Situasi tersebut diperparah dengan padatnya kendaraan pada pagi hari, terutama saat warga dan karyawan pabrik beraktivitas. Kondisi jalan yang belum keras menjadi rusak akibat kendaraan yang melintas. Namun, pihak kontraktor segera memperbaiki kembali jalan tersebut dengan cara penambalan.

Jalan sepanjang 416 meter yang rusak sudah diperbaiki dan kembali bisa digunakan. Meski begitu, video jalan yang rusak akibat dilewati kendaraan viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat satu lajur tersendat karena padatnya kendaraan. Sedangkan, lajur yang baru selesai dicor rusak akibat dilalui sebelum benar-benar mengeras. Pihak kontraktor menyayangkan kondisi ini, namun memahami bahwa waktu perbaikan jalan bertepatan dengan jam sibuk warga.

Populer video

Berita lainnya