Boneka Labubu, Tren Fashion Menggemaskan dari Asia

Pict by Instagram

Boneka Labubu kini sedang menggemparkan dunia fashion dengan pesonanya yang unik. Boneka ini sering digunakan sebagai gantungan tas dan dikenal dengan bentuknya yang menggemaskan. Labubu merupakan karakter dari Monster Kingdom, diciptakan oleh seniman Hong Kong, Kasing Lung, pada tahun 2015. Lung menciptakan dunia peri dalam buku cerita bergambar yang terinspirasi oleh mitologi Nordik.

Lisa BLACKPINK turut mempopulerkan boneka Labubu melalui penampilannya di media sosial. Popularitas Labubu melonjak tajam sejak saat itu. Selain di Indonesia, boneka ini juga sangat populer di Jepang, Vietnam, Hong Kong, dan negara-negara Asia lainnya. Di Vietnam, anak muda bahkan rela antre semalaman di luar toko untuk membeli boneka yang memiliki gigi monster ini.

Boneka Labubu diciptakan oleh seniman Belgia, Kasing Lung. Pada tahun 2015, Lung menerbitkan seri cerita “The Monsters” yang memperkenalkan Labubu. Sejak itu, Lung menjadi seniman terkenal dengan pameran di seluruh dunia.

Di pasar online, harga boneka Labubu berkisar antara $28 (Rp433.580) hingga $40 (Rp619.400). Namun, melalui jasa titip, harga boneka ini bisa mencapai Rp4 juta. Untuk membeli boneka Labubu, kamu bisa mengunjungi situs perbelanjaan daring atau situs web resmi Pop Mart untuk melihat daftar toko atau melakukan pemesanan online.

Populer video

Berita lainnya