Pasar Terbaik untuk Berbelanja di Jakarta

pic by: canva.com

Pasar tradisional merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Lebih dari sekadar tempat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, pasar telah menjadi bagian dari gaya hidup penduduk setempat selama berabad-abad. Temukan pasar terbaik di Jakarta, dari yang kuno hingga yang trendi.

Pasar Mayestik

Pasar ini populer di kalangan ekspatriat yang tinggal di Indonesia karena lokasinya yang strategis dan pilihan barang yang beragam. Pasar ini terkenal dengan koleksi kainnya. Ada banyak penjahit di pasar ini, jika Anda memiliki desain yang ingin Anda buat sendiri dengan tekstil yang baru Anda beli.

Pasar Santa

Pasar tradisional di Jakarta Selatan ini telah disulap menjadi tempat yang trendi dan muda yang menarik para hipster, anak muda, dan ekspatriat. Sebagian pasar ini masih tradisional, menjual bahan makanan dan perlengkapan rumah tangga lainnya, tetapi lantai atasnya disediakan untuk kafe trendi, toko konsep, dan kios makanan.

Pasar Tanah Abang

Tanah Abang adalah pusat grosir terkenal yang mengkhususkan diri dalam tekstil dan pakaian. Banyak pedagang dari seluruh kota yang mendapatkan produk mereka dari pasar ini, yang berarti bahwa harga di sini lebih rendah daripada di tempat lain di Jakarta. Tanah Abang juga memiliki banyak koleksi busana muslim.

Pasar Baru

Kompleks besar ini menjual segala sesuatu mulai dari tekstil hingga rempah-rempah India, barang antik hingga alat musik. Dianggap sebagai salah satu pasar tertua di Jakarta, banyak pedagang telah mengelola toko mereka selama beberapa generasi. Jalan-jalan di pasar ini juga dipenuhi dengan restoran kecil dan kios makanan untuk mengisi ulang tenaga Anda sebelum berbelanja dan menawar lebih lanjut.

Pasar Seni Ancol

Terletak di dekat Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, pasar ini menjual karya seni dan kerajinan yang dibuat oleh seniman lokal. Wisatawan dapat menemukan apa saja mulai dari patung hingga lukisan, boneka tradisional hingga perhiasan, yang dijual dan dipamerkan oleh pembuatnya sendiri. Pameran dan pertunjukan seni juga diadakan secara teratur di pasar ini untuk menjaga suasana artistik tetap terasa.

Glodok

Glodok juga dikenal sebagai Pecinan Jakarta, dengan jalan-jalan yang dipenuhi dengan toko, stan, dan kios yang menjual segala sesuatu mulai dari makanan, rempah-rempah, hingga perangkat elektronik. Barang-barang bergaya Cina yang tersedia di area ini sangat menarik, seperti lentera, pakaian, dan ornamen.

Taman Fatahillah

Terletak di kawasan kota tua yang ramai dikunjungi wisatawan, pedagang kaki lima menawarkan barang dagangan mereka di sepanjang Taman Fatahillah, menjual mainan, pakaian, dan suvenir. Di sini, Anda dapat mengunjungi bangunan bersejarah dan museum di Jakarta sambil berbelanja kerajinan dan suvenir lokal. Anda bahkan bisa mendapatkan tato temporer di sini, atau meminta potret diri Anda digambar oleh seniman lokal.

Populer video

Berita lainnya