Toko Pakaian Vintage Terbaik di Jakarta

pic by: google.com

Kaos bermerek seharga satu dolar, Adidas klasik di bawah tumpukan berdebu, dan barang-barang mahal yang banyak dicari yang terjual dalam waktu satu jam, berbelanja pakaian vintage di Jakarta membutuhkan perdagangan dan pilihan tempat yang spesifik.

Orang-orang menyukai mode vintage karena berbagai alasan. Bagi sebagian orang, obsesi tersebut berasal dari filosofi cinta lingkungan yang mendalam, sementara bagi yang lain, itu hanya estetika. Apa pun alasannya, berbelanja pakaian vintage di Jakarta merupakan pengalaman yang luar biasa. Terkadang, berburu harta karun abadi di tempat yang paling sederhana dan bersahaja merupakan hal yang menantang. Di lain waktu, berbelanja merupakan kegiatan yang menyenangkan dan nyaman atau menjelajahi katalog daring. Dari pasar tradisional lama hingga toko konsep yang trendi dan berkilau, kami hadirkan untuk Anda toko pakaian vintage terbaik di Jakarta.

Pasar Senen

Ada ratusan toko kecil di dalam area Pasar Senen yang luas yang didedikasikan untuk menjual pakaian vintage. Hal itu menjadikan pasar ini sebagai tempat paling terkenal di Jakarta untuk berburu barang-barang vintage yang bagus. Dan yang kami maksud dengan ‘berburu’ adalah memilah-milah tumpukan pakaian untuk menemukan beberapa harta karun tersembunyi.

Kondisi pasar tradisional yang khas mungkin tidak cocok bagi mereka yang membutuhkan AC untuk beraktivitas, tetapi siapa pun akan tertarik saat melihat kemeja oxford yang bergaya dan gaun bermotif polkadot yang ikonik di bawah tanda “Rp 20.000” (sekitar $1,5). Tentu Anda perlu waktu dan kesabaran untuk benar-benar memilah-milah tumpukan barang, tetapi dengan koleksi yang sangat banyak dan kecintaan Anda pada mode vintage, Anda akan menikmati hari itu.

Metro Atom Plaza

Terletak di Pasar Baru yang ikonik, bagian khusus ini menjual berbagai koleksi pakaian vintage yang bersumber dari seluruh Asia. Tidak seperti banyak pasar lainnya, Metro Atom Plaza memiliki suasana yang cukup modern dan rapi dengan AC dan tata letak yang teratur. Hal itu membuat pusat pakaian vintage ini populer bahkan di kalangan selebriti lokal. Banyak pakaian di sini yang dikurasi dari tumpukan besar di Pasar Senen, dipilih berdasarkan standar kualitas tertentu, dicuci bersih, dan pada dasarnya diolah kembali. Anda juga dapat menemukan kosmetik dan produk kecantikan impor di sini. Cheap Thrills

Namanya sudah menjelaskan semuanya: Anda tidak perlu banyak uang untuk membawa pulang beberapa barang bagus dari toko menawan di Pasar Santa ini. Cheap Thrills menyatukan barang-barang asli, autentik, bahkan langka ke dalam koleksi pilihannya. Dari kaus tur band hingga kaus klasik, bahkan barang dagangan resmi dari pertunjukan dan film vintage, pilihannya pasti membawa kembali kenangan manis. Beberapa koleksi langka dan banyak dicari cepat habis, mengingat mereka juga mengirimnya ke seluruh dunia. Jadi, pastikan Anda mengikuti mereka di media sosial untuk mendapatkan informasi tentang kedatangan ‘baru’.

Pasar Poncol

Pasar di Jakarta ini merupakan pusat toko barang bekas yang terkenal, mulai dari mode hingga peralatan rumah tangga. Tersembunyi di dalam koridornya yang kecil dan sederhana, terdapat harta karun dari masa lalu seperti aksesori unik, koper kulit tua, dan pakaian mode lainnya. Dibutuhkan kesabaran untuk memeriksa rak dan tumpukan, tetapi pedagang di pasar ini cenderung menjaga barang-barang mereka tetap rapi dan teratur, membuat prosesnya lebih menyenangkan dan mudah. Selain fesyen, para pecinta barang antik tidak akan bisa menolak barang antik seperti kaset lama, kamera analog, dan mesin ketik, serta benda-benda nostalgia lainnya.

Traffic Room

Produk-produk dari Traffic Room melampaui batasan tren, gender, dan waktu. Kaus dan aksesori unisex mereka memberikan gaya yang fleksibel bagi siapa saja yang menyukai desain klasik bergaya vintage. Dari segi kualitas, Traffic Room menerapkan standar tinggi, mulai dari pemilihan bahan hingga proses produksi, sehingga menghasilkan pakaian yang tidak hanya modis tetapi juga nyaman. Semua itu dipamerkan dengan memikat di toko-toko kecil yang cantik di seluruh mal Jakarta, dan dihiasi dengan dekorasi dan desain vintage yang memperkuat suasana yang menyenangkan.

Blok M Square

Blok M Square terkenal di kota ini sebagai pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang dengan harga terjangkau. Tempat ini juga memiliki sisi yang kurang dikenal sebagai rumah bagi beberapa toko pakaian vintage. Tersembunyi di ruang bawah tanah, bagian Blok E menyembunyikan beberapa toko pakaian vintage yang menjual sebagian besar pakaian tetapi juga piringan hitam, kaset, dan buku.

Nostalgeeks And The Club

Toko barang bekas ini terletak di Pasar Santa, tetapi mereka juga mengirim ke seluruh negeri, jika Anda ingin menelusuri katalog daring mereka. Namun, jika Anda punya waktu, mampirlah ke toko konsep yang menawan ini untuk merasakan nostalgia yang menyenangkan. Pakaian dan busana vintage bermerek dapat ditemukan dalam koleksi ini, termasuk sepatu kets klasik dan pakaian olahraga. Sebagian besar menjual pakaian pria, stok kaus band dan TV serta kaus musim panas vintage tidak terbatas.

Koleksi Tarigan

Jangan tertipu dengan suasana yang sederhana, merek seperti Adidas dan Giorgio Armani bukanlah barang langka yang bisa ditemukan di toko barang antik ini. Dan biasanya Anda akan berpikir dua kali sebelum membawa pulang jaket kulit mewah atau gaun bermerek, tetapi dengan harga Tarigan, akan sulit untuk tidak membawa pulang semuanya. Koleksi toko ini didatangkan langsung dari luar negeri karena pemiliknya mengambil tas berisi pakaian dari pelabuhan Tanjung Priok.

Populer video

Berita lainnya