10 Destinasi Paling Romantis yang Belum Pernah Anda Dengar

pic by: canva.com

Bukan rahasia lagi bahwa tempat-tempat seperti Paris dan Roma menempati peringkat tinggi dalam skala liburan romantis terbaik bagi pasangan. Jadi, jika Anda mencari tempat yang benar-benar eksotis untuk berlibur, tempat yang sedikit lebih terpencil, mengapa tidak membiarkan kami membantu Anda?

Baik Anda membutuhkan waktu berpelukan di bawah sinar matahari belahan bumi selatan, atau adrenalin di kota asing, tidak perlu mencari lebih jauh lagi selain 10 lokasi yang kurang dikenal ini. Biarkan romansa liburan dan destinasi romantis yang jauh ini membuai Anda dan pasangan kembali dalam cinta

1. Lembah Colchagua, Chili

Minggir Napa, Chili memiliki wilayah anggur yang berkembang dan indah yang dipenuhi dengan 54.000 hektar kebun anggur dan hotel bintang 5. Lembah Colchagua adalah bintang pertunjukan ini, dengan sekitar selusin kilang anggur berkualitas tinggi untuk dikunjungi dan museum seni dari Amerika awal. Jangan pergi tanpa mencicipi anggur merah terbaik di kawasan ini, Cabernet Sauvignon.

2. Nyungwe, Rwanda

Rwanda bukanlah tempat pertama yang terlintas dalam pikiran Anda saat memikirkan romansa, tetapi bayangkan ini: jalur pendakian yang terletak di hutan hujan yang rimbun dikelilingi oleh bukit-bukit hijau sejauh mata memandang. Hutan Nasional Nyungwe adalah hutan hujan dataran tinggi terlindungi terbesar di Afrika Timur, yang terletak di Rwanda selatan, dan merupakan rumah bagi lebih dari 13 spesies monyet yang berbeda, di antara makhluk-makhluk eksotis lainnya.

3. Muscat, Oman

Tambahan tak terduga lainnya dalam daftar ini, Oman eksotis, manis, dan seksi, dengan Muscat sebagai ibu kotanya yang elegan. Kaya akan sejarah (arkeolog telah menemukan sisa-sisa dari abad ke-6 SM), kota pelabuhan ini menawarkan pasar yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dan kota-kota bertembok kuno ditambah kuliner sederhana dan segar, Pegunungan Al Hajar di sebelah barat, dan Teluk Oman di sebelah timur.

4. Grindavik, Islandia

Hanya setengah jam berkendara dari Reykjavik, ibu kota Islandia dan kota terbesar, Anda dapat menemukan relaksasi total di spa geotermal yang dikenal sebagai Blue Lagoon. Kolam biru beruap di Grindavik awalnya merupakan bagian dari formasi lava dan sekarang menjadi tempat sauna yang nyaman, perawatan lumpur silika, dan pemandian uap geotermal seperti gua. Dan karena airnya dihangatkan oleh alam, bahkan selama musim dingin, suhu laguna tetap hangat pada 98 derajat Fahrenheit sehingga Anda dapat tetap berada di luar dan menikmati langit Islandia yang indah.

5. Gibraltar

Meskipun semenanjung ini — wilayah Inggris yang terletak di Spanyol selatan — dianggap sebagai salah satu daerah tertua di dunia, tempat ini tidak sering dianggap sebagai tujuan wisata romantis. Namun, pantai-pantainya yang elok, budaya yang unik, dan asal-usulnya yang kuno menjadikan Gibraltar bukan sekadar tempat liburan pantai biasa.

6. Makau

Jika Anda menginginkan liburan eksotis di Tiongkok tetapi belum siap untuk berkomitmen penuh ke Timur Jauh, Makau adalah tempat liburan yang seksi. Sedikit Hong Kong dan sedikit Vegas, Anda akan menemukan perpaduan cerdas antara pasar Kanton yang ramai dan kasino yang gemerlap di pulau ini.

Namun, untuk pengalaman menginap yang benar-benar romantis, tinggalkan kehidupan malam dan habiskan malam di Coloane, kawasan tepi laut yang dulunya dihuni para bajak laut pada awal tahun 1900-an, tetapi kini dipenuhi dengan makanan lezat dan pesona kolonial. Apa pun yang Anda lakukan, jangan lewatkan untuk mencicipi egg tart manis buatan Lord Stowe sambil berjalan melewati kapel St. Francis Xavier.

7. Catanzaro, Italia

Pergilah ke selatan, jauh di selatan, ke Catanzaro, bekas kota industri yang masih dikenal dengan kain mewahnya, dengan garis pantai yang luas dan arsitektur Bizantium yang menakjubkan. Berjalan-jalanlah di taman umum yang indah atau kunjungi salah satu situs bersejarah terbaik di wilayah Calabria, katedral abad ke-16 yang menyimpan karya seni setua menara Kastil Norman yang tersisa. Bahkan jika Anda hanya menikmati pemandangan dari semenanjung ini, Anda dijamin akan merasakan keintiman yang tidak dimiliki kota-kota Italia lainnya.

8. Maladewa

Mencari pantai terindah di dunia? Anda akan menemukan pesaingnya di Maladewa. Namun meskipun keindahan alam pasir porselen dan air biru kehijauan cukup memukau untuk dijadikan tempat berlibur, aktivitas yang ditawarkan oleh rangkaian pulau ini juga menjamin Anda dan pasangan Anda akan merasakan adrenalin yang seksi.

Menyelam melalui terumbu karang Samudra Hindia, berselancar di ombak setinggi 8 kaki, atau naik perahu saat matahari terbenam ke tempat memancing terpencil. Kemewahan yang santai dan suasana alami Maladewa akan melekat pada Anda berbulan-bulan setelah Anda kembali ke rumah.

9. Hvar, Kroasia

Hadiah Kroasia bagi pasangan dan wisatawan adalah kehidupan malam Adriatik yang mempesona, arsitektur seperti negeri dongeng, dan katedral bersejarah yang hanya beberapa menit dari pantai Laut Adriatik yang terpencil. Untuk benar-benar menikmati suasana, pergilah melihat bintang-bintang. Hvar memiliki salah satu observatorium terindah di dunia, yang terletak di atas bukit di lingkungan Prancis kuno. Atau, goda selera Anda dengan hidangan laut segar nan lezat yang menjadi kebanggaan warga Kroasia; risotto hidangan laut adalah hidangan yang tidak boleh dilewatkan.

10. Pueblito Paisa, Kolombia

Kolombia memiliki rahasia tersembunyi yang indah di Medellin. Destinasi perkotaan yang kasar dan luas ini dikenal karena kekuatan industrinya, tetapi baru-baru ini menjadi pusat para ekspatriat dan seniman.

Tempat terbaik di kota ini? Berangkatlah bersama pasangan Anda ke Pueblito Paisa, sebuah desa kuno di Antioquia yang dikenang kembali oleh para pedagang kaki lima yang menjual arepa dan para musisi yang berjalan di sepanjang jalan memainkan lagu-lagu. Anda tidak akan menemukan pemandangan yang lebih menakjubkan di tempat lain di kota ini; pada malam yang cerah, Anda akan mendapatkan pemandangan 360 derajat dari lampu dan suara kota Medellin.

Populer video

Berita lainnya