Sheffield United Menang, Hull City Kembali Tanpa Kemenangan

Pict by Instagram

Sheffield United melanjutkan tren positif tanpa kekalahan di musim ini dengan mengalahkan Hull City 2-0. Dua gol mereka tercipta lewat serangan balik, yang membuat Hull menderita kekalahan kedua berturut-turut di Championship. Gol pertama Sheffield dicetak oleh Gus Hamer setelah Callum O’Hare berhasil merebut bola dari debutan Hull, Mohamed Belloumi. O’Hare mengoper bola kepada Hamer yang dengan percaya diri menembak ke sudut bawah gawang dari jarak 30 meter.

Gol kedua datang dari kerjasama dua pemain pengganti Sheffield. Setelah tim tamu berhasil menghalau sepak pojok Hull, Andre Brooks memberikan backheel kepada Sam McCallum, yang langsung melepaskan tembakan keras ke gawang lawan.

Hull City sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk memperkecil ketinggalan. Marvin Mehlem mendapat peluang melalui sundulan bebas dari jarak enam meter, namun bola membentur mistar gawang. Meski mendominasi penguasaan bola dan mendapatkan 16 sepak pojok, Hull gagal mencetak gol dan tetap tanpa kemenangan dalam enam pertandingan di liga maupun piala musim ini.

Sementara itu, Sheffield United meraih kemenangan ketiga mereka dari lima pertandingan. Hasil ini menyamai jumlah kemenangan mereka sepanjang musim 2023-24, di mana mereka finis di posisi terbawah Liga Premier. Tim asuhan Chris Wilder juga telah mencetak gol di 15 menit pertama dalam empat dari lima pertandingan Championship musim ini, meski mengalami pengurangan dua poin. Kini, mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Pada menit-menit awal pertandingan, Hull mencoba mengembangkan serangan lewat sepak pojok pendek dari sisi kiri, namun O’Hare dengan cepat mencuri bola dan memberi umpan pada Hamer untuk mencetak gol ketiganya musim ini.

Abdus Omur nyaris menyamakan kedudukan bagi Hull lewat tendangan bebas yang memaksa kiper Sheffield, Michael Cooper, melakukan penyelamatan gemilang. Namun, justru Sheffield yang lebih berpeluang mencetak gol kedua lewat serangan balik cepat. Hull beberapa kali gagal mengamankan bola di area berbahaya.

Setelah jeda, kiper Hull, Ivor Pandur, berhasil menggagalkan tendangan jarak dekat Vini Souza, namun ia tak mampu menghentikan gol kedua Sheffield. Gol ini kembali berawal dari sepak pojok Hull. Bola dihalau hingga mendekati garis tengah dan dikontrol oleh Rhian Brewster. Operan diagonalnya diterima Kieffer Moore, yang berhasil mempertahankan bola dari Liam Millar dan mengoper kepada Brooks. Brooks kemudian memberikan assist kepada McCallum, yang mencetak gol pertamanya untuk Sheffield.

Hull seharusnya bisa memperkecil ketertinggalan ketika Mehlem mendapat umpan silang dari Lewie Coyle, namun sundulannya melenceng. Hull kini hanya mencetak dua gol sepanjang musim ini. Hull City akan bertandang ke Stoke minggu depan, sementara Sheffield United akan menjamu Derby.

Populer video

Berita lainnya