Kursus Online yang Menjanjikan Masa Depan Lebih Baik

pic by: canva.com

Kursus ini tidak sepenuhnya dapat diikuti dengan kecepatan Anda sendiri, tetapi tidak terlalu kaku jika Anda memiliki waktu luang 3-4 jam per minggu. Yang Anda perlukan untuk memulai adalah keakraban dengan internet dan pengalaman dengan editor teks, seperti Atom, Visual Code Studio, atau Sublime Text. Kursus ini mencakup topik-topik seperti regresi logistik, jaringan saraf, pohon keputusan, dan regresi linier berganda (semuanya tercakup dalam pembelajaran terbimbing), serta sistem rekomendasi dan pengelompokan, dan pengurangan dimensionalitas (tercakup dalam pembelajaran tanpa pengawasan).

  • Desain Web Modern

Desain Web Modern adalah kursus gratis di The Gymnasium yang dibuat untuk para pengembang, desainer, dan kreator front-end yang bercita-cita tinggi. Instrukturnya, Aaron Gustafson, akan memperkenalkan Anda pada HTML dan cara menyusun konten HTML. Kemudian, ia akan memandu Anda melalui CSS dan kemudian menunjukkan cara menggunakan JavaScript untuk membuat halaman web Anda lebih interaktif.

  • Sertifikat Profesional Ilmu Data IBM

Sertifikat Profesional Ilmu Data IBM adalah program online komprehensif yang ditawarkan secara gratis di Coursera. Program ini dikembangkan oleh IBM dan mencakup berbagai topik dalam ilmu data, termasuk pembelajaran mesin, visualisasi data, analisis data, dan pemrograman Python.

Kursus ini akan memakan waktu sekitar 10 bulan untuk diselesaikan dan akan disampaikan melalui ceramah video dan latihan langsung di cloud IBM. Setelah selesai, peserta didik menerima sertifikasi dan lencana digital dari IBM. Lencana digital, terutama dari perusahaan bereputasi baik seperti IBM dan Microsoft, dapat membuat profil Anda menonjol di situs pekerjaan seperti Indeed dan LinkedIn. Anda dapat mendaftar kursus kapan saja. Spesialisasi Pembelajaran Mesin

Spesialisasi Pembelajaran Mesin adalah program sertifikasi yang ditawarkan sebagai paket 3 kursus di Coursera. Program ini merupakan penawaran dari Stanford Online dan DeepLearning.AI dan dirancang untuk pemula yang mencoba mendalami pembelajaran mesin.

  • Spesialisasi Keterampilan Excel untuk Bisnis

Spesialisasi Keterampilan Excel untuk Bisnis adalah program yang layak bagi siapa pun yang mencoba meningkatkan Keterampilan Excel mereka. Program ini ditawarkan di Coursera oleh Macquarie University dalam serangkaian kursus yang berfokus pada berbagai aspek dan fungsi perangkat lunak Microsoft Excel. Anda akan mempelajari cara mendesain lembar kerja yang canggih, menjalankan pintasan, melakukan perhitungan, mengelola kumpulan data besar, mengekstrak informasi dari kumpulan data besar, dan menyajikan data.

Kursus ini akan memakan waktu 6 bulan untuk diselesaikan. Coursera menyarankan komitmen sekitar empat jam seminggu. Sertifikat akan dikeluarkan setelah menyelesaikan kursus, dan tidak harus setelah lulus ujian. Akan ada kuis di seluruh program, dan Anda harus mematuhi tenggat waktu agar tetap terdaftar.

  • Program edX Entrepreneurship In Emerging Economies

Ekonomi berkembang biasanya penuh dengan celah pasar yang dapat dimanfaatkan oleh siapa pun yang berjiwa wirausaha. Masalahnya muncul saat saatnya mengidentifikasi celah pasar tersebut. Program Entrepreneurship in Emerging Economies dirancang untuk membantu Anda mengatasi teka-teki itu.

Diajarkan oleh profesor Harvard Tarun Khanna, kursus ini berfokus pada masalah umum di berbagai sektor. Ini termasuk perawatan kesehatan dan infrastruktur, serta cara menemukan dan menyelesaikannya. Kursus ini juga membahas pembiayaan, pencitraan merek, pengelolaan hak milik, peningkatan skala operasi, dll.

Di akhir kursus, Anda akan mengetahui cara mendirikan bisnis, membiayainya, meningkatkan skala operasi yang ada, dan memulai operasi baru di berbagai pasar di Asia Selatan, Amerika Latin, dan Afrika. Anda akan mampu bersaing dengan baik di yurisdiksi asing tanpa melanggar batasan hukum dan etika. Program ini dapat diikuti dengan kecepatan Anda sendiri dan disertai dengan opsi untuk meningkatkan skala. Dengan meluangkan waktu 3-5 jam seminggu, Anda tidak akan memerlukan waktu lebih dari 6 minggu untuk menyelesaikannya.

  • Sertifikasi Penelusuran Google Ads

Sertifikasi Penelusuran Google Ads pada dasarnya adalah tentang membangun dan mengoptimalkan kampanye Penelusuran Google. Sertifikasi ini dimulai dengan penilaian pengetahuan yang dangkal, yang bersifat opsional, diikuti dengan penilaian Penelusuran Google Ads.

Anda dapat mengikuti penilaian dan menerima sertifikasi tanpa menghadiri satu pelajaran pun. Ujian ini terdiri dari 50 pertanyaan yang harus dijawab dalam waktu 75 menit. Jika Anda tidak memiliki pengalaman Google Ads, Anda harus mengikuti sembilan pelajaran.

Semuanya singkat (yang terpanjang berdurasi 32 menit), tetapi topiknya mungkin terasa asing bagi pemula. Anda akan mempelajari cara mengembangkan bisnis dengan Google Ads, meningkatkan performa dengan Optimization Score, meningkatkan performa dengan Performance Planner, dll. Jelas ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dalam satu hari, tetapi Anda ingin membagi pelajaran untuk menyerap konsep dengan lebih baik dan mempersiapkan diri untuk penilaian.

  • Keterampilan Supervisi – Mengelola Kelompok dan Interaksi Karyawan

Keterampilan Supervisi adalah kursus sertifikasi gratis di Alison yang ditujukan bagi para pemimpin tim dan supervisor. Kursus ini terdiri dari tiga modul, dibagi menjadi 14 topik, dan dimaksudkan untuk diselesaikan dalam waktu 3-4 jam. Modul pertama mencakup manajemen kelompok dan tim dan mengambil sebagian besar kursus. Modul kedua membahas tentang mengambil tindakan korektif sebagai seorang pemimpin dan menangani keluhan. Modul ini juga membahas tentang perubahan di tempat kerja dan cara menerima dan menyesuaikan diri dengannya sebagai seorang supervisor.

Modul terakhir adalah penilaian komprehensif untuk menguji pemahaman Anda tentang kursus dan menentukan apakah Anda layak mendapatkan sertifikat atau tidak. Kursus ini mungkin bermanfaat jika Anda mengincar peran sebagai supervisor atau sedang menjalaninya dan hanya ingin meningkatkan keterampilan kepemimpinan Anda.

Populer video

Berita lainnya