Thom Haye Tolak NAC Breda, Pilih Almere City

Pict by Instagram

Masa depan Thom Haye, bintang Timnas Indonesia, di level klub masih belum jelas. Kini, Haye dikabarkan menolak tawaran bergabung dengan NAC Breda dan lebih memilih Almere City. Saat ini, gelandang berusia 29 tahun itu tidak terikat dengan klub mana pun setelah berpisah dari SC Heerenveen.

Sebelumnya, Haye sempat dikaitkan dengan beberapa klub luar Belanda, seperti Besiktas, Oxford United, dan AZ Alkmaar. Namun, hingga penutupan bursa transfer musim panas, tak ada kesepakatan yang terjadi. Meski demikian, statusnya sebagai pemain bebas transfer memungkinkan dia untuk bergabung dengan klub kapan saja.

Baru-baru ini, Voetbal International melaporkan bahwa Haye menolak tawaran dari NAC Breda, yang merupakan mantan klubnya. Menurut laporan tersebut, Haye lebih tertarik untuk merapat ke Almere City, klub yang juga berasal dari Belanda.

“Thom Haye kemungkinan akan segera bergabung dengan Almere City,” tulis Voetbal International dalam laporannya pada Jumat (13/9/2024). Gelandang berusia 29 tahun itu disebut-sebut hampir mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie tersebut.

Klub yang dipimpin oleh Hedwiges Maduro itu diyakini memiliki daya tarik lebih besar dan telah berhasil meyakinkan Haye untuk menandatangani kontrak. Dengan demikian, kesepakatan jangka pendek di Almere City memungkinkan Haye untuk melanjutkan kariernya di klub lain di luar Belanda setelah kontraknya habis.

Almere City saat ini berkompetisi di Eredivisie musim 2024-2025. Sayangnya, performa mereka belum optimal. Almere City berada di posisi ke-17 klasemen setelah mencatat tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan awal musim ini.

Negosiasi antara Thom Haye dan Almere City kini tinggal menunggu kesepakatan final. Dengan peluang bermain di Almere City, Haye dapat segera mengakhiri statusnya sebagai pemain tanpa klub dan kembali berlaga di kompetisi teratas Liga Belanda.

Populer video

Berita lainnya