Kolombia Kalahkan Argentina 2-1, Messi Absen

Argentina harus menerima kekalahan 1-2 dari Kolombia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, pada Selasa (10/9) waktu setempat atau Rabu (11/9) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Argentina tidak diperkuat oleh Lionel Messi yang masih mengalami cedera. Cedera ini dialami Messi saat bertemu Kolombia pada Copa America 2024, 15 Juli 2024. Absennya Messi jelas memengaruhi permainan Argentina yang terlihat kurang berenergi dan kehilangan sosok pemimpin di lapangan. Meski begitu, Argentina tetap mampu menciptakan beberapa peluang.

Pada menit ke-12, kiper Kolombia, Camilo Vargas, membuat kesalahan saat gagal mengelabui Julian Alvarez, penyerang Argentina. Bola direbut oleh Alvarez, namun tembakannya masih melebar dari gawang Kolombia. Peluang lain datang dari Rodrigo De Paul pada menit ke-18, namun tembakannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Kolombia berhasil memimpin pada menit ke-25 melalui gol sundulan Yerson Mosquera, yang memanfaatkan umpan matang dari James Rodriguez. Argentina berusaha bangkit, dan pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Nicolas Gonzalez mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan umpan dari James Rodriguez.

Namun, Kolombia kembali unggul setelah wasit memeriksa VAR dan memberikan penalti pada menit ke-56. Nicolas Otamendi melakukan pelanggaran terhadap Daniel Munoz, dan James Rodriguez yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Kolombia.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kolombia berhasil mempertahankan keunggulan dan menang 2-1 atas Argentina. Kemenangan ini membawa Kolombia naik ke posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan 16 poin dari delapan pertandingan.

Sementara itu, kekalahan ini tidak menggeser Argentina dari puncak klasemen. Mereka tetap berada di posisi teratas dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan yang telah mereka mainkan.

Susunan Pemain Kolombia vs Argentina:

Kolombia XI: Camilo Vargas; Johan Mojica, Jhon Lucumi, Yerson Mosquera, Daniel Munoz; Jhon Arias, Jefferson Lerma, Richard Rios; Luis Diaz, John Duran, James Rodriguez.

Argentina XI: Emiliano Martinez; Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez; Gonzalo Montiel, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Nicolas Gonzalez; Julian Alvarez, Lautaro Martinez.

Populer video

Berita lainnya