Spanyol Tertahan di Laga Perdana Nations League

Pict by Instagram

Spanyol memulai kampanye mereka sebagai juara UEFA Nations League dengan hasil kurang memuaskan. Bertandang ke Serbia, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0. Pertandingan ini berlangsung di Rajko Mitic Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, dan menjadi laga pertama Spanyol setelah menjuarai Euro 2024. Spanyol juga adalah pemegang gelar Nations League.

Dalam pertandingan ini, Spanyol tidak diperkuat Alvaro Morata dan Rodri karena menjalani skorsing. David Raya menggantikan Unai Simon sebagai penjaga gawang, sementara Martin Zubimendi mengisi posisi Rodri. Ayoze Perez dipercaya menggantikan Morata. Trio gelandang serang Lamine Yamal, Nico Williams, dan Dani Olmo masih menjadi andalan pelatih. Spanyol mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, namun kesulitan menembus pertahanan Serbia yang solid.

Penampilan gemilang kiper Serbia, Pedrag Rajkovic, membuat frustrasi para pemain Spanyol. Dari total 21 percobaan tembakan, hanya lima yang mengarah ke gawang. Serbia sendiri hanya mencatat satu tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan. Pergantian pemain di babak kedua, seperti Marc Cucurella, Mikel Oyarzabal, dan Pedri, tidak memberikan banyak perubahan bagi Spanyol.

Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan, dan Spanyol harus puas dengan satu poin. Mereka berada di posisi ketiga Grup 4 Liga A, karena mengoleksi tiga kartu kuning. Serbia menempati posisi kedua dengan dua kartu kuning. Di puncak klasemen ada Denmark yang mengalahkan Swiss 2-0 di Kopenhagen lewat gol Patrick Dorgu dan Pierre-Emile Hojbjerg. Selanjutnya, Spanyol akan bertandang ke markas Swiss pada Senin (9/9/2024) dini hari WIB.

Populer video

Berita lainnya