4 Zodiak yang Paling Merasakan saat Saturnus Mengalami Retrogradasi

pic by: canva.com

Tahun ini, retrogradasi Saturnus akan dimulai pada 29 Juni 2024 dan berakhir pada 15 November 2024. Retrogradasi akan tetap terjadi di zodiak Pisces selama beberapa bulan tersebut dan memiliki dampak yang menarik pada empat zodiak tertentu.

“Saturnus di Pisces sangat menarik karena sebagian besar penempatan Saturnus lainnya terasa seperti harus melawan sesuatu, tetapi Pisces adalah penempatan penerimaan,” astrolog Lauren Ash menjelaskan, menambahkan bahwa ini berarti “Tidak ada perjuangan yang harus dilakukan. Hanya penerimaan.”

Jadi, apa artinya ini bagi kita? “Masalah sebenarnya adalah membangun ketabahan emosional kita sendiri dan mampu menghadapi badai,” kata Ash.

1. Aquarius

Saturnus tidak hanya menjadi salah satu planet penguasa Aquarius (yang lainnya adalah Uranus), Saturnus juga memiliki efek menguntungkan bagi Aquarius karena zodiak-zodiak yang berdekatan ini lebih berfokus pada komunitas dan lebih humanis dibandingkan zodiak lainnya.

Oleh karena itu, selama Saturnus mengalami kemunduran, Aquarius akan menemukan kegembiraan saat mereka berfokus pada proses penyelesaian sesuatu alih-alih terpaku pada tujuan atau destinasi. Inilah yang mereka maksud ketika mereka mengatakan kamu harus meluangkan waktu untuk menikmati keindahan dan bahwa kegembiraan ada dalam perjalanan, bukan destinasi.

2. Aries

Aries, kamu akan memiliki pengalaman yang beragam selama Saturnus retrograde. Jadi Saturnus retrograde akan mengungkapkan kedalaman tersembunyi dalam karakter kamu yang tidak diketahui oleh kamu atau orang lain. Jangan heran jika orang berpikir kamu memalsukan kebijaksanaan atau bakat. Pada waktunya mereka akan menyadari bahwa kamu bukanlah karikatur tetapi individu dengan banyak sisi.

Tetapi tidak semua akan mudah bagi kamu selama retrograde. Beberapa dari kamu akan kehilangan teman atau menemukan dirimu tertarik pada lingkaran sosial yang berbeda. Jika ini adalah keputusan yang kamu buat sendiri, kamu akan selaras dengan pesan dan berkah dari kemunduran Saturnus. Ia hadir untuk membantu kamu melepaskan apa yang tidak memberikan kebaikan tertinggi bagimu.  

3. Leo

Leo, bersiaplah untuk peluncuran karena kemunduran Saturnus akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi kamu! Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang memiliki bulan Leo dengan penempatan Cancer dalam bagan kelahiran mereka. Kamu harus memperlambat prosesmu untuk mencegah kemunduran mengacaukan jadwalmu, tetapi kamu juga akan memiliki pengalaman yang hampir supranatural selama periode ini.

Kamu juga didorong untuk lebih memperhatikan teman-teman yang kamu miliki dan lingkaran sosial yang kamu ikuti. Mereka akan membantu atau menghalangimu. Jadi, jangan abaikan tanda-tanda bahaya! Saturnus tidak main-main ketika orang dengan sengaja memilih untuk mengabaikan apa yang ada di depan mata mereka.

4. Virgo

Virgo, kemunduran Saturnus ini akan menjadi periode pembelajaran dan pengelompokan ulang bagi kamu. Jika kamu merasa lebih tertutup dari biasanya, jangan melawannya atau merasa perlu membuktikan diri secara sosial kepada orang lain.

Menerima anugerah unik dari kemunduran ini akan membantu kamu memahami motivasi sejati kamu dalam hidup dan apa yang cocok untuk kamu dan apa yang tidak. Hasil akhirnya akan membebaskan jiwa kamu dan akan memberi kamu kepercayaan diri yang lebih besar pada diri sendiri dan kemampuan kamu setelah kemunduran berlalu.

Jika kamu merasa terpanggil, tenangkan diri kamu secara teratur selama periode kemunduran sehingga kamu tidak kewalahan atau stres oleh tantangan yang dibawa Saturnus ke depan. Sebaik kamu melakukannya melalui meditasi, pernapasan terfokus, yoga, atau teknik lainnya, hal itu akan membantu kamu memahami bahwa terkadang satu-satunya hal yang menghalangi kamu mencapai tujuan adalah diri sendiri dan ketakutan kamu. Jadi, hancurkan hambatan internal tersebut dan biarkan sisi lincahmu mengambil alih!

Populer video

Berita lainnya