Pramono-Rano Temui Mantan Gubernur Jakarta

Pict by Instagram

Pasangan calon gubernur Pramono Anung dan Rano Karno akan mengunjungi sejumlah mantan gubernur DKI Jakarta. Mereka dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo, serta Fauzi Bowo, Sutiyoso, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Anies Baswedan, dan penjabat gubernur Heru Budi Hartono. “Pak Heru Budi Hartono pasti. Tadi saya baru ketemu Pak Jokowi,” ujar Pramono sebelum bertemu Fauzi Bowo di Museum Muhammad Husni Thamrin, Jakarta Pusat pada 3 September 2024.

Pertemuan Pramono dan Rano dengan Fauzi Bowo, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012, dihadiri Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Beky Mardani. Pertemuan berlangsung sekitar pukul 15.54 WIB. “Saya sama Bang Foke ceritanya panjang,” kata Pramono sambil berpose di depan patung MH Thamrin. Rano Karno mengajak mereka berpose dengan dua jari simbol The Jakmania sebelum masuk ke museum.

Selanjutnya, Pramono dan Rano berencana menemui Sutiyoso sebelum bertemu mantan gubernur lainnya seperti Ahok dan Anies Baswedan. Pramono menyatakan sudah mengatur pertemuan dengan Sutiyoso, namun tidak menyebut apakah pertemuan ini bertujuan untuk mencari dukungan dalam pilkada Jakarta. “Kami hanya bersilaturahmi,” ujarnya.

Rano Karno menegaskan pentingnya kesinambungan pembangunan Jakarta. Dia menyebut pembangunan transportasi umum seperti MRT harus berkelanjutan. “Insya Allah kami minta waktu untuk bertemu dengan para mantan gubernur karena Jakarta harus dibangun berkesinambungan,” kata Rano di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 2 September 2024.

Populer video

Berita lainnya