Kombinasi Langka dari Ciri-Ciri yang Membuat Wanita Sukses dalam Karier & Cinta

pic by: canva.com

Menemukan kehidupan cinta yang berkembang dan karier yang berkembang bisa terasa seperti menavigasi hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Tidak ada definisi tunggal untuk kesuksesan. Perjalanannya berbeda untuk setiap wanita. Beberapa wanita secara keliru percaya bahwa kunci kesuksesan mengharuskan untuk tampil tangguh, mengenakan perisai yang tidak terkalahkan, atau bersikap tertutup dan kuat — ciri-ciri yang biasanya maskulin. Sebaliknya, kesuksesan tidak mengharuskan Anda menyembunyikan bagian diri Anda yang lebih lembut.

Kesuksesan bukan tentang mengonfirmasi stereotip — tidak bersikap sopan dan tidak yakin atau bersikap tangguh. Ini tentang mengungkapkan siapa Anda dan apa yang Anda inginkan, bertahan melalui setiap tantangan, dan mencapai kesuksesan untuk membuat Anda puas, terinspirasi, dan selaras dengan diri Anda.

Kombinasi ajaib dari ciri-ciri yang membuat wanita sukses? kerentanan dan tekad.

Kerentanan adalah tindakan berani untuk bersikap terbuka, autentik, dan transparan dengan orang lain tentang pikiran dan emosi Anda. Dalam TedTalk-nya yang inovatif, Brene Brown menjelaskan bagaimana orang-orang mematikan kerentanan. Namun seperti yang ia bagikan dari penelitiannya, “Agar koneksi terjadi, kita harus membiarkan diri kita terlihat, benar-benar terlihat.” Wanita yang membiarkan diri mereka rentan dan tidak sempurna menemukan rasa memiliki dan koneksi dengan orang lain.

Namun menjadi rentan tidak berarti Anda tidak menetapkan batasan yang sehat atau mengungkapkan detail atau perasaan sensitif dengan sembarang orang. Dalam bukunya Getting Naked, Dr. Patrick Williams menulis tentang mengungkapkan diri Anda di tempat dan waktu yang tepat dengan orang yang tepat.

Dalam cinta, ketika wanita melonggarkan kewaspadaan mereka dan dengan bebas memberikan kepercayaan mereka, itu dapat membuka mereka untuk pengalaman dengan pasangan yang memperkaya hidup mereka. Bagi wanita yang mencari cinta, menjadi rentan mungkin terlihat seperti mendaftar di aplikasi kencan atau meminta teman untuk memperkenalkan mereka kepada seseorang. Menempatkan diri di luar sana dan mengambil risiko penolakan atau kritik bisa menakutkan. Hal ini juga dapat mendatangkan imbalan dan kesuksesan yang tak terduga!

Dalam hubungan yang berkomitmen, hal ini dapat berupa berbagi perasaan sulit atau sesuatu yang tidak biasa yang selalu mereka impikan untuk dilakukan. Saya punya klien yang memberi tahu pasangannya bahwa ia tidak dapat melakukan pekerjaan kantornya lagi, dan ia selalu ingin memulai bisnis fotografinya sendiri. Ia takut memberi tahu siapa pun, tetapi akhirnya ia menjadi rentan, suaminya menyadari betapa sakitnya ia dan apa arti mimpi ini baginya. Mereka menyusun rencana untuk mendukung keuntungan bersama mereka.

Di tempat kerja, kerentanan dapat menjadi katalisator perubahan yang efektif untuk memenuhi kebutuhan individu. Dalam 5 Disfungsi Tim karya Patrick Lencioni, kepercayaan didasarkan pada kerentanan, dan agar tim dapat berkembang, pemimpin perlu menunjukkan kerentanan terlebih dahulu. Kerendahan hati juga merupakan unsur penting. Bersikap jujur ​​tentang tantangan dan ketidakpastian serta mengidentifikasi kesenjangan dalam pengetahuan atau pengalaman Anda membuka pintu bagi orang lain untuk mendukung dan berkolaborasi.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Centre for Creative Leadership, “Ketika kepercayaan hadir, orang melangkah maju dan melakukan pekerjaan terbaik mereka bersama-sama secara efisien. Mereka bersatu untuk mencapai tujuan yang sama, berani mengambil risiko, berpikir di luar kotak, saling mendukung, dan berkomunikasi secara terbuka dan jujur.” Hal ini menghasilkan keberhasilan individu dan keberhasilan tim, dan jenis keberhasilan inilah yang membawa kemenangan besar bagi wanita di tempat kerja dan sepanjang kariernya.

Tekad untuk mendorong wanita mencapai tujuan mereka. Tekad adalah kekuatan pendorong dalam kesuksesan karier. Tekad adalah komitmen yang teguh untuk mencapai tujuan, mengatasi tantangan, dan merangkul pertumbuhan. Wanita yang dapat menghadapi tantangan dengan tekad membangun hubungan yang langgeng yang berakar pada ketahanan dan dukungan bersama. Dalam cinta, tekad membantu mengatasi badai bersama.

Diagnosis infertilitas, kehilangan pekerjaan, atau kecelakaan yang melemahkan dapat menghancurkan seorang wanita – dan memberikan tekanan yang sangat besar pada pasangan. Namun, pasangan yang menyaksikan tekad seorang wanita dapat terinspirasi untuk melangkah maju. Dua orang yang bertekad lebih kuat dari satu. Tekad juga mendukung kesuksesan wanita di tempat kerja.

Anda mungkin melihatnya sebagai penetapan tujuan yang menantang, etos kerja yang kuat, dan upaya berkelanjutan, tetapi lebih dari itu. Wanita yang bertekad menghadapi tantangan secara langsung, terus-menerus mendorong diri mereka sendiri menuju kesuksesan karier — baik saat menaiki tangga karier atau melewati masa sulit. Mereka menganggap serius komitmen, memimpin dengan percaya diri, dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Setiap wanita yang dapat bangkit dan terus maju meskipun ada rintangan akan berhasil. Wanita yang bertekad akan menemukan jalan keluar dan mewujudkannya

Populer video

Berita lainnya