Rekor Tak Terkalahkan Timnas U-20 Terhenti oleh Thailand

Pict by Instagram

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Thailand setelah kalah 0-2 pada laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024. Pertandingan yang digelar Jumat (30/8) sore WIB di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, memperlihatkan performa Timnas Indonesia U-20 yang tidak berada pada level terbaiknya. Thailand pun berhasil memanfaatkan kondisi ini untuk meraih kemenangan.

Kekalahan ini menghentikan catatan positif Timnas Indonesia U-20 yang sebelumnya mencatat enam kemenangan beruntun. Rentetan kemenangan ini dimulai sejak Piala AFF U-19 2024, hingga laga perdana di Seoul Earth on Us Cup 2024. Di bawah asuhan Indra Sjafri, Tim Garuda Nusantara tampil gemilang dengan menyapu bersih kemenangan sejak fase grup, termasuk mengalahkan Thailand 1-0 di final Piala AFF U-19 2024.

Lima kemenangan di Piala AFF U-19 dilanjutkan dengan kemenangan bersejarah atas Argentina dengan skor 2-1. Namun, tren positif ini terhenti setelah kekalahan dari Thailand pada laga kedua Seoul Earth on Us Cup 2024.

Pada pertandingan melawan Thailand, gol pertama tercipta pada menit ke-10 oleh Caelan Ryan. Gol ini terjadi setelah Rahmat Syawal melakukan kesalahan dalam mengoper bola, yang kemudian dimanfaatkan oleh Thanut Phochai untuk memberikan umpan kepada Caelan.

Di babak kedua, intensitas permainan Timnas Indonesia U-20 meningkat. Namun, Thailand justru berhasil mencetak gol kedua melalui pemain pengganti, Ratthaphum Phankhechon. Gol ini memastikan kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia U-20.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Timnas Indonesia U-20 di turnamen ini, sementara bagi Thailand, kemenangan ini menjadi momen kebangkitan setelah sebelumnya kalah 1-4 dari Korea Selatan di laga pertama mereka.

Populer video

Berita lainnya