5 Pengalaman Safari Afrika yang Mengagumkan untuk Masuk dalam Bucket List

pic by: canva.com

Mengikuti safari adalah pengalaman yang sangat diinginkan bagi kebanyakan orang. Menyaksikan hewan liar Afrika secara langsung (dan tidak hanya melalui lensa dengan suara latar David Attenborough), tertidur karena suara alam yang semarak, dan memenuhi indra Anda dengan keindahan alam liar yang paling menakjubkan dan mengasyikkan di dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan mengikuti safari adalah pengalaman sekali seumur hidup. Momen pertama Anda melihat hewan Afrika di alam liar adalah momen yang tidak akan pernah Anda lupakan, menandai salah satu ambisi seumur hidup Anda dengan tanda centang yang sangat kuat.

Namun, saya harus mengakui, meskipun melihat hewan itu menakjubkan, aktivitas lain di sekitar safari juga tak kalah berkesan. Menginap di pondok safari dan duduk di sekitar api unggun di malam hari, berenang di kolam renang sambil menonton gajah menghentakkan kaki di dekatnya, serta mengunjungi proyek budaya dan pusat rehabilitasi juga sama menyenangkannya.

Hewan mungkin menjadi hal yang paling menarik dari safari, tetapi ada hal lain yang dapat dilakukan juga. Dengan bantuan DK Grand Safaris, saya telah menyusun 5 pengalaman safari yang mengagumkan yang pasti harus ada di daftar keinginan Anda saat menyusun rencana perjalanan safari Anda.

  • Temukan Lima Besar

Tidak ada pencarian satwa liar di bumi yang dapat menandingi sensasi dan ketenaran ‘Lima Besar’. Lima Besar dianggap sebagai hewan yang harus dilihat selama safari Afrika; singa, macan tutul, gajah, badak, dan kerbau tanjung. Frasa ini awalnya dicetuskan oleh para pemburu hewan besar untuk merujuk pada satwa liar Afrika yang dianggap paling sulit dan berbahaya untuk diburu. Untungnya, saat ini tidak ada perburuan dalam arti sebenarnya, dengan safari lima besar yang kini dikaitkan dengan apresiasi dan rasa pencapaian sederhana yang dirasakan saat menyaksikan satu, atau kelima, hewan yang luar biasa ini.

Jika Anda akan melihat lima besar hewan besar saat senja, pertimbangkan untuk menggunakan monokuler termal untuk membantu Anda melihatnya! Jika Anda mencari ulasan perlengkapan safari lainnya, lihat Hunting Mark. Ini adalah blog tentang berburu, tetapi perlengkapannya, seperti ransel, sepatu bot, senter, dll., mirip dengan yang Anda perlukan untuk safari!

  • Saksikan Migrasi Wildebeest

Digambarkan sebagai ‘pertunjukan satwa liar terhebat di bumi’, Migrasi Wildebeest yang terkenal adalah pergerakan massal mamalia darat terbesar di planet ini dan secara teratur terdaftar di antara keajaiban dunia. Migrasi ini melibatkan lebih dari satu juta rusa liar yang menempuh jarak 1.800 mil dari Serengeti di Tanzania ke ekosistem Masai Mara di Kenya, diikuti oleh spesies lain seperti zebra dan topi. Alasan migrasi ini adalah kebutuhan akan pasokan air yang baik dan rumput yang subur, sehingga rusa liar mengikuti pola hujan di seluruh lanskap, sehingga pergerakan mereka dapat diprediksi.

  • Naik balon udara

Apakah ada petualangan yang sama mengasyikkan tetapi tenangnya seperti naik balon udara di atas dataran sabana Afrika yang bergelombang? Menawarkan perspektif unik dari lanskap di sekitarnya, beberapa peluang fotografi yang menakjubkan, dan kesempatan untuk melihat hewan berjalan-jalan di sepanjang dataran saat Anda melayang di tengah udara segar yang segar; ini adalah pengalaman yang pasti sepadan dengan panggilan bangun pagi!

Lanskap Masai Mara adalah salah satu tempat paling terkenal untuk memulai perjalanan balon udara, dengan pemandangannya yang luas dengan warna-warna kalem dan ruang terbuka yang luas yang dipenuhi hewan. Sebagai pelengkap, saat mendarat, Anda akan disambut oleh prospek sarapan sampanye yang ramah – membuat pengalaman ini semakin ikonik. Ini harus ada di daftar keinginan Anda jika Anda akan berbulan madu dengan safari!

  • Menjelajah Gorila

Ada beberapa pengalaman alam liar yang menampilkan kontak langsung yang mengagumkan yang dicapai saat menjelajah untuk mencari gorila gunung liar. Gabungkan ini dengan intensitas dan kegembiraan pencarian di tengah hamparan hutan hujan yang liar dan lembab dan Anda mungkin mendapatkan salah satu pengalaman paling luar biasa dalam hidup Anda.

Gorila adalah kera terbesar di Afrika, dan sayangnya, jumlah mereka semakin berkurang. Mereka dapat ditemui di pegunungan vulkanik hijau yang ditemukan di Rwanda, Uganda, dan Republik Demokratik Kongo. Pencarian gorila sering kali merupakan perjalanan yang panjang dan menantang, tetapi imbalan menghabiskan waktu di dekat keluarga gorila yang anggun dan santai tidak dapat disangkal. Lokasi paling terkenal untuk berburu gorila adalah Taman Nasional Gunung Berapi Rwanda, rumah bagi sekitar 270 gorila dan dikenal oleh banyak orang sebagai lokasi tempat primatologis terkenal Dian Fossey melakukan banyak penelitiannya.

  • Kunjungi desa tradisional Masai

Pengalaman safari tidak harus selalu tentang satwa liar – ada banyak pengalaman budaya yang sama tak terlupakannya dengan pertemuan dengan hewan. Hal ini khususnya berlaku di Kenya, negara yang menjadi rumah bagi 42 kelompok etnis dan beberapa komunitas suku asli, yang masih mempertahankan tradisi dan budaya unik mereka, serta pakaian khas mereka. Kunjungan ke salah satu desa Masai di Kenya akan memberikan wawasan yang menakjubkan dan autentik tentang Afrika di masa lalu, dan mempelajari cara hidup mereka selalu menjadi pengalaman yang merendahkan hati dan berharga.

Populer video

Berita lainnya